belahan jiwa-ku

Satu sosok yg hilang sekian lamanya
Kini sungguh kurindukan kehadirannya
Ya Rabb, izinkan aku untuk bertemu lagi dengannya
Ku ingin tak ada lagi tangis sedih darinya
Ku ingin slalu dapat m'ukir senyum di wajahnya
Ku ingin menjadi kebanggaannya
Ku ingin membayar setiap keringat yang ia kucurkan untukku
Walau ku tahu ku takkan bisa

Ya Rahim,
Cintailah ia melebihi cintanya padaku
Sayangi ia melebihi sayangnya padaku
Karena aku takut takkan mampu mencintai & menyayanginya seperti ia mencintai & menyayangiku

Ya ALLAH,
Gantikan tiap air mata yang ia teteskan dengan kesabaran
Gantikan tiap keringat yang ia kucurkan dengan iman yang kokoh

Ya Rahman,
Izinkan aku menjadi bintang seperti yang ia inginkan
Kabulkanlah do'anya tuk bisa dampingi "Putri Kecil"-nya meraih cita-cita

Ku ingin buktikan padanya aku bisa menjadi bintang seperti yang ia mau
Yang bisa terus menerangi saat asa menjauhinya dan ketegaran nyaris sirna

Ku ingin bahagiakannya
Ku ingin hapuskan lelahnya
Ku ingin bisa terus menemaninya, walau ragaku tak dapat selalu bersamanya

Ya Rabb,
Ku harap ingin-ku tak hanya sekedar kemauan, tapi bisa menjadi kenyataan
Beri aku waktu tuk wujudkan semua

Tak selamanya aku bisa bersamanya
Tapi izinkan aku untuk bisa memberikan yang terbaik
Satukan kami kembali di JannahMu kelak, Ya Rabb...

Untuk bidadari tercantik ciptaanNya
Yang menempati tempat spesial di hatiku
Kini hingga nanti, akan tetap selalu di hati




_bunda_

the third of US!

yei,,! yei,,!
alhamdulillah,,,
akhirnya bisa kembali ke rmh dlm keadaan sehat & selamat...
^_^


trs,trs.. gmn nih ceritanya liburan ke Puncaknya?
mau tau?!
let's check it out!


Diawali dg ajakan dinar yg katanya ibunya nyewa villa gitu dr hr Jumat mpe minggu (27-29 nov '09)...
Mulai deh, ngajak" tmn" DKM,,,
awalny byk yg mau & bisa, tpi mndadak pda mmbatalkan,, (pdhl awalny sy mau pabanyak" nak ipa4 yg ikt, tpi trnyta mlah pda gbs, hegheg...)


Sblmnya, mw curhat dikit dlu nih,,, Sy sbg koord. merasa cukup teu dihargaan (alay! kan emg tak berharga,tik! hegheg) ketika SMS" sy pda g' diwaro.. hiks,, =( (becanda ding,! ieu mah alay!)
Akhirnya, sy minta bantuan k'kian <=p> bwt ngurusin yg ikhwan,,, wlw sy tau qmu jg sibuk, tpi da "kumaha deui atuh"? (dg intonasi pas main bultang tea) ;D


Minggu, 221109, kami janjian OR di sabuga, sXan ngbrolin liburan dinar tea. Tuh jg bru diputusin pas sabtunya, mndadak jdinya, cz kta Kiannya kudu ketemu lgsg, meh jelas,, hegheg...
ywdh deh,, yg dtg teh sy, dinar, ecy, nyai, bela, kian, ican, adiF, biwan, ibuny dinar...
Diawali dg OR, trs dilanjutkan dg ngbrolin eta. Wah! Sking smangatnya, mpe bbrp org teh pda ditelponin, t'msk ortuny ecy yg bru plg dr Jogja,,, hegheg,, Ecy yg awalny blg gbs ikt, pas ortuny ditelp, trnyta ortuny mw, jdi intiny, ecy ikut,, yeah!


Tak perlu berlama",,,
Jumat, 271109, beberapa dr qmi slat dskul,, trs shabis shlat ngbrolin dlu...
Singkat cerita, siangnya, qmi janjian di Manjabal Pasteur jam 1...

Aq dijemput ecy,, hehee,, & qmi g' telat donk! ;)
eheum,,eheum,, yg terakhir dtg! saha cing?!
wlw ckup mmalukan nama golongan, tpi gpp deh,, BIWAN!!!
tapi adiK gjd ikut,,, huhuuu...


Ywdh deh, qmi b'siap u/ brangkat...
Mobil 1: Mamahnya Dinar, Mamahnya ecy, dinar, nenekny dinar, kian, biwan...
Mobil 2: Ayahnya ecy, bend, Tika, ecy, nyai...
Motor: vaad, andre...


Gtw ya, gmn di mobil 1, klo di mobil 2 mah, maaf bgt deh ke bend! mgkn skg "mengasyikkan"nya, jdi beliau trganggu,, n_nV maaf bgt bend! maklum lah, klo udah ngumpul kyk gitu! ;)
Bwt ayahnya ecy, b^^d


Udah mw ke cipanasnya, vaad ngsh tw klo dy udah di ALFA MART!
OMG! ngeliat mereka spt org trlantar di dpn alfa mart, aq hanya bsa brkata, "g' kenal!"
Mobil 1 s4 ngsh mrk mknn, kebayang spt apa mrk.. bagai pengembara yg merana... -_-


Qmi sampe di tempat 7an -+ pk 17.40 WIB. Alhamdulillah, akhirnya sampe jg...
Stlh mlihat" keadaan sktr, wktu malam pun tiba. Ngumpul" bwt mkn mlm, nntn TV, lalu pda tidur...
zzzz....


Esok harinya...
Pagi hari, ikh1 lgsg badmint!
Stlh itu akhwat pda kluar, "eheum, raket!"
"eheum, gantian!"
Pas akhwatnya yg main, "kembalikan uang kami!" "kembalikan raket kami!"
huft! -_-'''
selalu,,,
btw, aq malu bgt! dikerjain vaad! dy yg milad knp jdi aq yg dikerjain?! huhuu,, maluuuu...
>,< aq make sendal ayahnya ecy!



Sarapan...
Habis itu ikh1 pada balik ke kandang...


bosen di dlm wae, te rika ngajakin ke kolam renang!
yei!
dg smgt qmi m'bawa buku" pljrn!
wow! trnyta jg ada bilyard 'n pingpong!
SERBUUUUU...!!!!


pletak, pletuk,, suara bermain pingpong...
jeglog,, para pemula b'main bilyard...
BYUR! vaad diceburin! ;D


btw, btw...
tungtungnaaa...
buku" hanya dibiarkan tergeletak hanya tersentuh u/ bbrp saat...
lalu dibiarkan begitu sj,,,
=p


Makan siang...
Nyate,,nyate,,,
Than,,, wah! vaad ma andre uda mw plg,,,
sblm plg, s4 ada ngmpul brg dlu... te rika m'sampaikan sdkt smbutan, dlnjutkan a little surprise 4 vaad 'n nyai yg milad (lahir, red) di tanggal, bulan, &  th yg sama.. ;) [sdh terpisah slama brp th? org tuanya sama jg g'? berbagai pertanyaan" aneh trlontar -_-''']
kemudian, dilanjutkan dg do'a bersama,,,

Huhuuu,,,
stlh pamitan & diberi beberapa patah nasihat dari uwa, mrk pun pergi,, @_@



Sorenya,,,
asalny teh mw jalan" kluar, tpi gjd..
ywdh deh, akhirnya qmi hunting poto 'n main badmint!

klo ada yg salah mainnya teh pasti dicarekeun...
tpi giliran dy yg salah, "ah keun we kumaha abi" -_-
dinar, bend, & biwan main bilyard 'n pingpong...
Qmi main hingga maghrib tiba...


Makan malam...
brrrr....!!!! tiris pisan euy!
selimut mpe dibalut ke badan 'n dibawa"...
1 cerita kebodohan...
ceritanya akhwat teh mw foto brg..
eh, tpi kok asa g' kepoto wlw udah dipencet tombolnya..
TET! (ternyata eh ternyata)
itu teh lagi ngerekam, bkn motret! beuh! ngakak pisan eta mah!
pas diliat lg, durasinya trnyta -+ 2menit & GAK BGT!

(c nyai smpe s4 muncrat tah! n_nV)


hohoo...
stlh itu ortuny ecy dtg,,


Tidur...


oia, suasana disana mah spt ujan trs euy,, cz ada suara air ngalir trs,,,


The last day,,,
huhuu...
tibalah hari Minggu...


beuh! ikh1 teh, meuni betah di kamar!
udah ma qta sengaja ke t4 mrk biar pada bngun, mlah dblg, "gandeng!"
-_-''''
akhirnya,,,
1 keluar,,,
ikutan main bultang...


jah! lama bgt 2 lainnya nyusul keluar!


and,,,,
1 cerita yg mgkn tak trlupakan...
jdi gini, nyai teh kan motoin biwan, trs ceritanya mw gantian gtu (yg lain critanya lg main bultang, dinar jigana main bilyard), eh, udah berpose lama teh, ternyata eh ternyata c biwan itu bukan moto, tapi ngeREKAM! jah! eta diamuX bgt lah c nyai! lgsg kekejaran sama biwan... haghaghag,, kebayang pisan lah, pasti GAK BANGET!!!
bis itu, ama nyai mw diapus, tpi trnyta udah diprotect ama biw,,, tpi hngga akhrnya diapus jg,,,
sptnya biw trinspirasi dr kejadian malam sblmnya,,
wkwkwk,,,


Sarapan...
Abis itu, qmi nonton tipi..
jah! pada GAK BGT lah tontonannya,,
tau gak acara "melodi ceria" nu jaman baheula tea,, , trs dengerin lagu "baby wo ai ni" ckckck.... msh jaman ya?! -_-
sampe pada lempar"an bantal gara" rebutan remot! atuh da... [hapunten kak! n_nV]


Mandi...


yah, di rmh utama mah plg byk orgny, jdi plg lama ngantri,,,
hegheg...
[btw ecy bangga tuh, bisa mandi cpt jg! haghag ;)]


Qmi pun b'siap" u/ pulang...
huhuuu,, tiba jg saatnya,,
stlh b'foto" trlebih dahulu, lalu pamitan pada mba' nur yg jagain villa, qmi pun plg...
brgkt dr sana teh sktr jm 11 gtu?!


1 kisah yg APEUH!
bru brgkt pisan lah!
di yg pasar tea, yg jlnnya kebagi 2, kan rada macet tuh, trs brhenti aja mobil 2 teh. tapi,, naha lila teuing nya brhentinya teh?! mana brhentinya teh pas di topi jalanan p'btas tea,,
krn saking lamanya, akhrnya qmi blg ke ayahnya ecy!
& TET, sptnya ayahny ecy tuh s4 ktdran,,, -_-'''

hrannya jg, mobil di blkg jg lmpeung aja, g' ngelakson!


qmi pun mlanjutkan p'jlnn,,,
ngantuk oge nya!
kdg tidur, kdg bangun,,,
btw, btw,,, sptny ada yg mrasa khilangan vaad ma andre plg dluan,,
suasana dirasa lbh sepi..
wah, b'arti keberadaan mrk diakui! b^^d

btw, btw, vaad 'n andre brgan wae,,
dtg brg, plg brg, tdr sekasur, makan/duduk pun sebelahan wae..
hegheg...
indahnya persahabatan... ^_^



sampe di manjabs pasteur teh sktr jm2 gtu?
trnyta disana ada vaad,,,
sdg apa dy?
trnyata,, dy sdg m'jmput... "handuknya"! -_-'''


stlh itu, qmi pun salam p'pisahan...

aq dianter ecy lg, nyampe rmh teh jm 2 lwt lah...





---selesai---


kesanQ: g' nyangka sbnrnya, msh bisa liburan brg kyk gini. Dlu mah kbayangnya udh g' bkal bsa main brg lg..
tpi alhamdulillah, trnyata msh bisa...
& tntunya b'hrp kdpnnya msh bisa kyk gini..
amin Ya Rabb...


NICE holiday guyz!
thx 4 all 'n hapunten pisannya,, mun abi seeur kalepatan...
=)

Banyak saingan?!

Hmm,,
Ingin menceritakan kejadian pada waktu yg cukup singkat, tpi membuatQ "Membuka Mata"...
Saat itu mw pelajaran OR,, kami berjalan menuju lapangan,,
Trs aq bersama kar2, lalu trjadi dialog yg krg lebih spt ini:
T: "Aq bingung, yg mw msk FMIPA byk bgt!"
K: "Mau saingan qmu 1000 org jg, klo qmu yg TERBAIK, knp msti takut?!"
T: "Caranya?"
K: "Ya belajar atuuuhhh,, Masa' qmu cmn berharap2, berdoa, tpi gada usahanya!"

LIKE THIS BGT kar!!!
b^^d

yeah!
mau harapan setinggi apa jg kalo g' diimbangin dg  ikhtiar yg maksimal, gmn bisa tercapai?!
Berusaha menjadi yg TERBAIK!
Biar g' takut walau harus bersaing dg 100, 200, 300, maupun 1000 orang sekalipun!

So, mari kita bertanya lg pada diri kita, "Sudah maksimalkah ikhtiarku selama ini?"

Time

By time, 
Indeed, mankind is in loss,  
Except for those who have believed and done righteous deeds and advised each other to truth and advised each other to patience.

Sbrapa pntingkah tiap wktu tiap detik yg qta miliki?
Sdhkah qta isi wktu itu dg hal" yg b'mnfaat?

Hmmm,,
Sob, btapa pntingnya waktu, hngga ALLAH b'sumpah dlm surah Al-Ashr ini,,

Yg b'hbungan dg me-manage itu mmg sulit, slh 1nya a/ mmanage waktu. Kdg qta bru mrasa btapa berartinya tiap detik tiap wktu yg qta miliki saat udh bnar" dlm keadaan kepepet.
ex. Hari-hari sblm ulgn, msh nyantai,,, Tpi,, H-1, smgt lgsg m'gebu2, bhkn mpe H-sekian mnit sblm dibagi soal pun msh disempet"in u/ bljr.. Subhanallah,,, (curhatan penulis nih, haghag)

Prioritas!
Qta tau mana yg hrs dprioritaskan, tpi srgkali tdk m'utamakan yg dprioritaskan,,
Srgkali jg, qta udh bkin jdwl kgiatan, tpi yg trjdi g' sesuai dg jdwl..
Yah, spt itulah, memanage wktu mmg bnr" btuh p'hitungan2 yg matang..
Akan kmnungkinan" yg trjd, dll, dsb,, dst,,,
Tiap ada waktu luang, bnr" hrs dimanfaatkan u/ hal-hal yg b'manfaat. Cz qta gtw, klo tba" ada hal mendadak yg mmbuat smua gbs b'jln ssuai jdwl. Intinya, "jgn menunda" pekerjaan!" (tah, tik! dengerin!)
Hmm,,, Baru bbrp hr yg lalu sy mngalami,, Bhkn bkn cmn skali, tpi sdh bbrp kali. Saat tugas" ditumpuk, dipeyeum, mndadak sy skit. Yaa,, namany org skit ya susah mw ngapa"in,, Yg ada istrhat total biar g' tmbah parah! & akibatnya? sy tdk bsa mnyempatkan diri u/ m'krjakan tugas" yg shrsny bsa sy smpatkan u/ dkerjakan pada waktu2 yg tlah sy buang sblmnya.

yg pasti, tiap detik tiap saat yg kita miliki haruslah bernilai ibadah untuk ALLAH. Sekolah u/  menunaikan kewajiban menuntut ilmu, nurut pda ortu u/ m'dpt ridla ALLAH, semuanya qta lakukan u/ ALLAH. Ikhlash...

"Manfaatkanlah (oleh kalian) lima hal, sebelum datang lima hal: masa mudamu sebelum tiba masa tuamu, waktu sehatmu sebelum datang waktu sakitmu, masa kayamu sebelum datang waktu fakirmu, waktu luangmu sebelum datang masa sibukmu dan hidupmu sebelum datang kematianmu" (HR. Hakim. Sanadnya shahih dari Ibnu Abbas).

"Waktu tdk dpt diputar kembali tapi ALLAH mmberi qta ksempatan u/ BERUBAH dr SEKARANG!"
Manfaatkan masa lalu u/ masa depan yg lbh baik!
^O^

Penyesalan selalu datang TERLAMBAT!

Debat Abu Hanifah dg ilmuwan kafir

Kisah berikut ini adalah penuturan dari Imam Abu Hanifah. Pada zaman itu, ada seorang ilmuwan besar yg sgt terkenal. Sygnya, ilmuwan b'kebangsaan Romawi ini seorg ateis & mnolak mentah" keberadaan Tuhan.

Ketika itu, para ulama diam sj & tdk b'usaha u/ m'sadarkan si ilmuwan. Tntu sj tdk smua ulama diam, msh ada yg peduli dg keadaan tsb. Hal ini bsa berbahaya jka m'biarkan si ilmuwan memengaruhi aqidah umat. Ulama yg dmaksud a/ guru Abu Hanifah yg bernama Hammad.

Pd suatu hr, org" sdh berkumpul di sebuah masjid. Si ilmuwan naik ke mimbar & mnantang siapa sj yg mw b'debat dgnya.

"Saya Abu Hanifah, siap b'debat dg Anda," kata sang pemuda smbil m'perkenalkan diri.

"Silakan Anda yg memulai," ujar Abu Hanifah m'persilakan dg sopan.

"Tahun brp Tuhan kamu dilahirkan?" tanya ilmuwan kafir.

"Allah tdk melahirkan & tdk pula dilahirkan," jawab Abu Hanifah.

"Hmm, masuk akal. Lalu pda th brp Dia ada?"

"Dia ada sebelum sgala sesuatu ada," tegas Abu Hanifah.

"Bsa beri cth konkret mngenai hal ini?"

"Anda tau ttg perhitungan? Angka brp sblm angka 1?"

"Tidak ada," jwb ilmuwan kafir.

"Tdk ada angka lain yg mndahului angka 1. Lalu, mngapa Anda bngung bhwa sblm ALLAH itu tdk ada ssuatu pun yg mndahuluiNya?"

"Baiklah. Skrg, dimanakah ALLAH berada?Sssuatu yg berwujud psti m'btuhkan t4, bkn?"

"Anda tau bntuk susu? Apakah di dlm susu itu t'dpt keju?"

"Ya, tentu."

"Kalau bgitu, coba prlihatkan dmn t4 keju itu skrg!"

"Jelas tdk ada t4 khusus. Keju itu t'cmpur dg susu di sluruh bgiannya,"

"Nah, keju sj tdk punya t4 khusus di dlm susu. Tdk spatutny Anda mmnta sy u/ mnujukkan t4 ALLAH berada."

"Tolong jlaskan Dzat ALLAH. Apakah wjud ALLAH itu bnda pdat spt batu, bnda cair spt susu, ataukah spt gas?"

"Anda prnh m'dmpingi org skit yg akan mninggal? Awalny, org skit itu bsa bcara & bsa m'grakkan anggota bdannya bkn? Ttpi, knp tba" org skt itu diam tdk b'grak? Apa yg m'sbabkan hal itu?"

"Jelas krn ruh org tsb tlah b'pisah dr tbuhnya."

"Coba jlaskan, apkh ruh org itu bnda pdat, cair, atau gas?"

"Wah, kalau itu sy tdk tau."

"Anda sndri tdk dpt mnrangkan bntuk ruh, aplgi sy hrs mnrangkan Dzat ALLAH yg m'cptkan ruh."

"Lzimny, ssuatu itu punya arah. Kmanakah ALLAH m'hdapkan wjahNya skrg?"

"Apbla Anda mnyalakan lmpu, k arah mnakah chaya lmpu itu m'hdp?"

"Chyanya m'hdp ke smw arah."

"Lmpu yg buatan mnusia sj spt itu, aplg dg ALLAH Sang Pencipta alam smesta. ALLAh a/ cahaya langit & bumi."

"Ada awal & ada akhir. Ssorg msk surga itu pda awalny, ttpi knp tdk ada akhirny? Mngpa surga & pra pnghuninya itu kkal abadi?"

"U/ itu Anda bsa m'bndingkannya dg prhtungan angka. Angka itu ada awalny tpi tdk ada akhirnya."

"Trs, bgmn pula pra pnghuni surga itu mkan & mnum tnpa buang hajat?"

"Ini prnh Anda alami swaktu di rahim ibu. Slama 9bln Anda mkan & mnum tnpa prnah buang hjat. Anda bru bab & bak bbrp saaat stlh trlahir ke dunia."

"Tlg jlaskan, bgmn knikmatan surga itu bsa trs b'tmbah tnpa ada hbisnya!"

"Ada byk hal smacam itu di dunia. Msalny, ilmu. Ilmu tdk akan habis/b'kurang ktika dmnfaatkn, mlh smkn brtambah."

"Jka sgla ssuatu sdh dtkdirkan sblm dcptkan, lalu apa pkrjaan ALLAH skrg?"

"Sjk tdi Anda m'jwb prtnyaan" sy dr atas mmbar, sdgkn sy hnya m'jwb dr ats lntai msjd ini. Kali ini u/ m'jwb p'tnyaan Anda, sy mhon Anda truin dr mimbar. Sy akan m'jwbn prtnyaan Anda tdi di mimbar."

"Pkerjaan ALLAh tntu sj brbeda dr pkerjaan makhluk. Ada pkerjaannya yg bsa djlaskan, & ada pula yg tdk bsa djlaskan. Pkerjaan ALLAH skrg a/ mnurunkan org kafir spt Andadr atas mmbar, kmudian mnaikkan sorg Mukmin ke atsnya. Spt itulah gmbaran pkerjaan ALLAH stp wktu."

Akhrnya, hdirin yg ada ddlm msjd mrasa puas dg jwbn" Abu Hanifah. Jelas, lugas, tegas, & mdh dpahami.

*Zaka Al-Farisi, Mohamad. Like Father Like Son. Bandung: MQ Gress, 2007, hal.2


Tika bicara CINTA?!

Dia berbeda dari yang lain
Tatapannya buatku malu
Perhatiannya buatku tersipu
Pujiannya melayangkanku
Perkataannya adalah kebaikan
Kecerdasannya buatku terpesona
Kehadirannya selalu kunanti, dalam nyata maupun hanya dalam benak

Ya Rabb! Mungkinkah aku "JATUH CINTA"?

Kian hari kian menjadi
Keshalehannya buatku sulit tuk lupakannya
Ya, terlalu indah tuk dilupakan

Hari berganti hari. Ternyata diriku dan dia semakin dekat. Tergila-gila padanya, selalu teringat akan dirinya, selalu membayangkan wajahnya, selalu ingin bertemu dengannya, walau hanya sekedar melihat dari kejauhan.Bahkan rasa cemburu pun terasa jika kulihat dia dekat dengan yang lain. Entah mengapa, dia bisa sampai buatQ spt ini.
Makin kurasakan perasaan yang mendalam. Yang mungkin bisa kusebut "CINTA"

Waktu terus berlalu. Aku tersadar. Aku mulai bertanya-tanya pada diriku. Entah mengapa aku mulai merasa terbelenggu. Pikiranku mulai sering dihiasi bayangnya. Hingga membuatku memiliki harapan tuk bisa memilikinya.
TIDAK! Mengapa semua ini bisa terjadi? Apa yang telah terjadi pada diriku? Aku tlah terperosok ke dalam lubang yang dalam. Dalam sekali. Aku tlah terperangkap dalam cinta yang semu! Cinta yang terlarang! Ya, karena dia datang sebelum saatnya. Aku kembali bertanya-tanya, aku mulai memikirkan makna cinta yang sesungguhnya.

Aku begitu mengaguminya. Terpikirkan olehku, dia sangat spesial untukku. Tapi bagaimana dengan posisi Yang Menciptakan makhluk indah itu? Apakah Dia lebih kuspesialkan daripadanya?

Aku teringat firmanNya: "Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk." (QS. Al-Israa':32)

Astaghfirullahal 'adzim!  Aku takut!
Ya Rabbi, ampunilah aku! Ampunilah jika aku tidak bisa menjaga pendangan ini, tidak bisa menjaga pikiran dan hati ini. Aku berlindung padaMu Ya Rabb, dari segala perbuatan munkar.

Dia memang begitu indah. Tapi keindahan itu hanyalah sebagian kecil dari keindahanNya yang Dia berikan padanya.

Ya Rabb, aku bersyukur atas rasa cinta yang Kau berikan padaku. Tinggal bagaimana aku bisa memanage rasa cinta ini.
Aku ingin mencintai karenaMu, Sang Pemilik Cinta.

Kini kubulatkan tekad! Aku tak ingin jatuh di lubang yang sama, apalagi lubang yang lebih dalam. Aku tak ingin merusak pikiranku dengan bayangnya. Aku tak ingin mengotori hatiku dengan ukiran namanya. Aku tak ingin waktuku tersita dengan angan tentangnya. Aku mencintainya karena Allah, sama seperti cintaku pada yang lain, cinta karena kita bersaudara.

Allah telah menentukan yang terbaik untukku. Siapakah dia? Aku belum tau. Karena memang belumlah saatnya. Toh, kalo udah jodoh g' bakal kemana. Masih banyak harapan lain yang harus lebih diprioritaskan

"... perempuan-perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik untuk perempuan-perempuan yang baik (pula). ..." (QS. 24:26)
Mau dapet jodoh shaleh? Caranya, shalehkan dulu diri sendiri! n_n

Ya Allah, jagalah hati ini, agar tak ada yang lebih kucintai daripada Engkau."







BANGUN PEMUDI PEMUDA

Karangan / Ciptaan : A. Simanjuntak

Bangun pemudi pemuda Indonesia
Tangan bajumu singsingkan untuk negara
Masa yang akan datang kewajibanmu lah
Menjadi tanggunganmu terhadap nusa
Menjadi tanggunganmu terhadap nusa


Sudi tetap berusaha jujur dan ikhlas
Tak usah banyak bicara trus kerja keras
Hati teguh dan lurus pikir tetap jernih
Bertingkah laku halus hai putra negri
Bertingkah laku halus hai putra negri

Boleh dibaca

Mgkn byk hal-hal yg membingungkan para wanita, t'utama masalah fiqih..
Berikut bbrp hal yg tdi sy tnyakan saat pengajian k'eko di sarijadi..
smg b'manfaat..

Salah 1 syarat sah shalat a/ menutup aurat. Jadi, bwt para akhwat nih, mgkn perlu diperhatikan lg, msalnya pas drmh/gmn, mukena yg dipake g' boleh carang, cz klo gitu shalatnya g' sah!


***

Jika imam & ma'mum sdh siap u/ shalat b'jama'ah, maka tidak diperbolehkan melakukan shalat sunnah, begitupun tidak diperbolehkan u/ shalat fardlu munfarid.


***

Misalnya nih, pas lagi shalat maghrib, tiba" t'dengar adzan Isya' b'kumandang.
Nah loh? Kumaha tah?

1) Lihat dulu, apakah waktunya memang sdh memasuki wktu shlat Isya'. Jika ya, lanjut ke no.2. Jika tdk, ya b'arti slah yg adzan (meureun lupa), lanjutin aja shlatnya.
2) Lihat penyebabnya. Jika terjadinya krn tdk disengaja, msalny bis p'jlnn/apa, kita lihat, udah ruku' blm? (udh sempurna 1 raka'at blm?). Klo msalnya udh, lanjutin aja, cz shalatny sah krn 1 raka'at udh sempurna wlw 2 raka'atny dilakukan stlh msk wktu shlt Isya'. Jika terjadi krn lalai (menunda" shlt), maka ia berdosa. Ada ulama yg m'katakan lanjutin aja, ada yg m'ktakan ttep g' boleh, gbs diganti.


***

wallahu 'alam bishshawab,,,

*k'eko, tmn" yg ikt kjian tdi, bnr g' gtu? jka ada kslahan dtgny dr sy, mhon diingatkan. yg benar dtgny dr ALLAH. =) makasih bwt kank eko atas ilmunya,,
jazakallahu khairan katsiraa,, =D



bwt yg krg ngrti, blh dtnyakan/mgkn ada p'tnyaan lain? atau mgkn Anda sdg risau?resah?bimbang?gundah gulana? silahkan, boleh b'konsultasi face 2 face, via wall, via SMS, via telp, via mimpi (nah lo?), dll...
(apeu bgt tik, hegheg).. klo sy gbs jwb, insya ALLAH dtanyakan ke yg lbh tau ilmunya,,
;)

fit text to path dan power clip

Kali ini kita akan mencoba membuat tulisan berdegradasi dengan menggunakan aplikasi CorelDRAW X3..
Berikut langkah-langkahnya,,
check it out!


1. Pilih icon Text Tool pada bar.





2. Buat tulisan sesukamu (dalam hal ini sy menulis "SMAN 2 BANDUNG"). Gunakan huruf Arial Black, posisikan tulisan seperti pada gambar.





3. Pilih icon Freehand Tool pada bar.





4. Buat garis lurus sepanjang lebar kertas.




5. Copy garis tersebut, letakkan di bawah garis yang pertama, dimana jarak antara kedua garis lebih lebar dibandingkan dengan tinggi tulisan "SMAN 2 BANDUNG" yg telah dibuat tadi.

 
6. Garis pertama tetap normal. Klik garis kedua dan buat garis tersebut lebih tebal daripada garis pertama (dalam hal ini saya menebalkan 24 pt).

 
7. Pilih icon Interactive Blend Tool pada bar.

 
8. Drag kursor dari garis kedua ke garis pertama.

 
9. Pilih Pick Tool lalu klik pada garis pertama, pilih salah satu warna dengan cara klik kanan pada warna yg diinginkan (dalam hal ini sy memilih warna magenta).

 


10. Lakukan pula pada garis kedua (dalam hal ini sy memilih warna biru).

 

11. Setelah itu, blok bagian degradasi yg telah kita buat.

 

12. Pada menu bar, pilih Effects >> PowerClip >> Place Inside Container...

  

13. Akan muncul tanda panah, letakkan tanda panah tersebut pada bagian tulisan yang telah dibuat, seperti pada gambar.

 

14. Tulisan akan berubah warnanya menjadi berdegradasi.
Lucu kan?! ;)

 

Selesai...
 ***







Reach ouR dreamS

Sobat, jgn pernah ragu u/ mmiliki mimpi yg tinggi!
"Gantungkan cita2mu setinggi bintang di langit, & berusahalah u/ meraihnya!"

Bwt tmn", khususny yg kls 3SMA, bentar lg kan lulus (amin Ya Rabbal 'Alamin), tentuny udh ada rncana mw kemana donk,,
Byk dari Qta mgkn udh mantab pda pilihannnya bkal nglnjutin kmana,,
Tapi byk jg dr qta yg msh bngung akan bykny pilihan,,

"Aq suka jurusan A, tapi aq jg suka jurusan B, tapi ortuku nyuruh aq msk jurusan C"

Mgkn diantara qta ad yg mrasakan hal tsb,,
Dhadapkan pada bbrp pilihan yg m'bngungkan,,
Mnyukai satu jurusan, tpi jg mnyukai jrusan lain, & di sisi lain, ortu m'inginkan anakny msk jrusan yg lain lg,,

1) Klo qmu emg bnr" ingin msk jrusan yg qmu ingnkan, coba u/ ngbrol baik" ma ortu, minta pendapat & dukungan dr mereka. Alhamdulillah klo mrk m'beri kebebasan & dkungan bwt qmu. Qmu buktikan pda mrk klo qmu BISA!!!
2) Klo emg qmu dsruh bgt u/ ngikutin kinginan ortu, dg qmu mnuruti keinginannya, insya ALLAH akan b'nilai ibadah yg besar. Org tua slalu m'ingnkn yg t'baik u/ anaknya. Pmikiran org tua itu lbh jauh, tpi kta hati qta t'kdg msh b'cmpur dg nafsu. Niatkan u/ m'bahagiakan mrk. Sob, "org tua itu sgt sdkt maunya jka dbndingkan dg yg tlah mrk brikan u/ Qta!". Mgkn bsa jdi slh 1 cara m'bhagiakan mrk dg mnuruti keinginan mrk.

Pilihan ada di tanganmu,,
Mhon u/ dberikan yg trbaik o/Nya,,

Buat yg blm kpikiran mw kmana, coba gali potensimu! minat & bakat cocoknya kemana,,
mgkn bsa jg mnta p'dapat org" trdekat, t'utma ortu,,
;)

Sob, ungkapkanlah impian/cita"mu ke org", biar makin termotivasi!


The Power of Dreams
What do you really want?
Think Again!
How often do you think about it?
Is your dream your first priority?
Do you really want it?
[seminar 252009]

Coba tanyakan lg pada diri kita!


"SUKSES adalah PILIHAN!" 


"Ya Rabb, tuntunlah kami mnuju jalan yg terbaik,, kuatkan &  yakinkan hati kami pada pilihan yg terbaik,, serta beri kami kemampuan & kemauan u/ melakukan yg terbaik u/ hasil yg terbaik."


wallahu 'alam bissawab,,,

Secercah

Langit malam kelam terbentang
Sangat kelam, mendung tertutup awan
Menanti, masih menanti
Perlahan awan bergeser
Satu, dua, tiga, semakin banyak
Hingga hitamnya penuh dengan titik-titik putih berkilauan
Termenung mengkhayal, timbulkan harapan
Mungkinkah aku bisa kesana?
Jauh, sungguh terlampau jauh
Adakah jalan untuk kesana?
Kian hari kian berkilau
Diantaranya satu terkilau
Kelak akan kugenggam itu



Bandung, 22 Oktober 2009

Jangan mengeluh!

Minggu lalu aq telat ke sekolah krn bangun kesiangan
Siangnya aq ditilang gara" nerobos lmpu merah
Tiga hr yg lalu motorku masuk bengkel, ke skul naik angkot deh
Dua hr yg lalu aq kehujanan krn g' bwa jas hujan
Kemarin aq dimarahin ayah
Hr ini ulgn mtk aq dpt nilai 5

Prnhkah qmu mrsakan spt itu?
Wah! Sedih bgt ya klo gitu,,
Mgkn ad yg m'anggap "penderitaan tiada henti" (alay!)

Eits!

Sob, org beriman itu "say no to NGELUH!" (nwnnya b.inggnya? complaint? *yah, apapun itu)
Org yg suka mengeluh itu bisa dblg kurang b'syukur,,
Coba antum amati, pasti ada hikmah dbalik smua itu,, (hr bhs arab =p)
Sy kira smua org jg prnh ngalamin,,
& srg jg Qta mnyadari di akhir, trnyata ada hkmah dbalik smua itu,,
ex. Qmu ditilang krn nerobos lmpu mrah. Mgkn p'jlnn qmu jd trhambat krn hrs b'urusan dg polisi dlu. Eh, trnyta, seandainy qmu g' ditilang, qmu bkal kclakaan. Nah loh?!
Tung"na, g' guna kan ngeluh yg tdi, udh ma dosa, mlah jadi malu krn udh b'prasangka buruk ke ALLAH..

"Boleh jadi kamu mencintai sesuatu padahal se­suatu itu amat buruk bagimu, dan boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal itu amat baik bagimu. Kamu tidak menge­tahui sedangkan Allah Maha Mengetahui." (QS. 2:216) 

Cobalah jgn hanya memikirkan keburukan" yg qta alami,, 
Coba qta renungi nikmat" yg tlah ALLAH berikan pada qta,,

Aku msh punya org" yg mnyayangiku 
Aku msh mmiliki anggota bdan yg lgkp
Aku msh bisa berjalan ke tempat yg kumau
Aku msh bisa bicara, m'ungkpkan yg ign kukatakan
Aku msh bisa mendengar kicau burung di pagi hari
Aku msh bisa melihat tnda" kbesaranNya
Aku msh bisa mmakai slimut, sdang dluar sana byk yg kdinginan
Aku msh bsa skolah ktika byk anak yg trpaksa hrs ngamen
Aku msh bisa tertawa bahagia saat tangis ksedihan mmbanjiri t4 lain
Aku msh diberi kesempatan u/ mngerjakan amal shaleh saat org lain tlah dputus wktunya
dll,,
dst,,
dsb,,

Sob, cobalah kau uraikan sgala kburukan" yg kau alami dg sgala nikmat yg kau terima. Akan sgt jauh p'bedaannya. Takkan terkira byknya nikmat yg ALLAH berikan jka dbndingkan dg kesulitan yg kau rasakan.

"Dan jika kamu menghitung nikmat ALLAH, niscaya kamu tdk akan mampu m'hitungnya..." (QS. 16:18)

"...Sesungguhnya jika kamu b'syukur, niscaya Aku akn mnambah (nikmat) kpdmu, tetapi jika kamu m'ingkari (nikmatKu), maka pasti azabKu sangat berat." (QS. 14:7) 

Nikmat yg plg bsr a/ "nikmat ISLAM" Subhanallah!
Tugas qta skrg??
B'syukur atas sgla nikmat yg tlah Dia berikan tntunya!
Dg cara??
Menaati sgala perintahNya, menjauhi sgala laranganNya,,
Pergunakanlah sgala ssuatu yg tlah ALLAH berikan pda Qta sbgaimana hrsnya, ssuai apa yg ALLAH inginkan...

So??
Akh, ukh, mulai skrg, jgn ngeluh lg ia!!!
^^

"Ya Rabb, jgnlah kau cabut hidayah yg tlah Kau berikan pda Qmi. Istiqamahkanlah kami di jalanMu yg lurus. Beri kami kemampuan & kemauan u/ mensyukuri nikmatMu."
"Allaahumma a’innii ‘alaa dzikrika wa syukrika wa husni ‘ibaadatika"

wallahu 'alam bissawab...

Jangan Marah!

Teringat beberapa hari yang lalu, ada temen yg nanya,, "Qmu klo marah gmn?"
Pada saat itu cuman bisa jawab, "Klo pas lg berdiri, ya duduk. kalo lg duduk, berbaring." Kurang lebih spt itu,, (hadist lbh lgkpnya : "Bila engkau marah saat berdiri, duduklah. Bila masih marah, berbaringlah. Bila masih marah, wudulah. Bila masih marah juga , mandilah")

A: "Klo msalnya marahnya krn dibangunin gmn?"
nah loh! sempet bingung jg,,



Nyampe rmh, tba" kepikiran..
Marah krn dibangunin? Yaa,,, hrsnya b'syukur, msh bisa bangun,, coba klo dibangunin tpi g' bangun",, nah loh?!

Berbicara ttg marah,,, marah dlm hal apa dulu nih,, klo marah krn melihat kmaksiatan, ya KUDU lah! jstru mgkn bsa dblg hatiny sdh mati klo g' marah mlihat kmaksiatan,,


Bagi penulis sendiri, meredam amarah bukanlah hal yg mudah,, tpi penulis jg sdg b'usaha u/ lbh bsa mngendalikan emosi,,


Tips penulis:
  • Pikir" lagi deh klo mw marah.. soalna cepet tua klo marah",, hhe...
  • Bygkan/inget klo qmu tuh sayang ma org yg mw qmu marahin. Hrsnya qmu b'pikir berkali" u/ marahin dy.
  • Inget kebaikan org itu. Apalagi klo org itu terlalu byk kebaikannya,, kykny g' tega deh klo mw dimarahin,, =)
  • Cobalah u/ tersenyum ikhlash sejenak sblm marah. Hrsnya dg senyum itu akan m'hilangkan niat qmu u/ marah.
hmm,,
klo msalnya ada tmn yg mlkkn kslhn, mgkn hati qta marah/kesal, tpi tntu sj kesalny pun pda sifat/sikapny, bkn ma orgnya,,
& bukan b'arti qt jdi nyerocos cas-cis-cus marah" ke dy,, mgkn lebih tepatnya menasihati dg cara yg baik,,

so, kalo marah, bukan dipendem, tpi dihilangkan dg cara yg benar, okey?!
^^

wallahu 'alam bissawab,,

lampiran:
Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wa Sallam bersabda: "Orang kuat itu bukanlah orang yang menang bergulat, tetapi orang kuat ialah orang yang dapat menahan dirinya ketika marah." (Muttafaq Alaih)


Dari Abu Hurairah Radliyallaahu ‘anhu bahwa ada seseorang berkata: Wahai Rasulullah, berilah aku nasehat. Beliau bersabda: "Jangan marah." Lalu orang itu mengulangi beberapa kali, dan beliau bersabda: "Jangan marah." (Riwayat Bukhari)


Bila seorang dari kamu sedang marah hendaklah diam. (HR. Ahmad)

daftar pustaka:
http://portalnlp.com/?p=63

http://groups.google.co.id/group/pirus/msg/082300185bfbdfd6 

Kado terindah dari semejaQ,,,



17 tahun,,

Sptnya baru kali ini aq mmikirkan akan arti sbuah usia,,

Aq mlai lbh mmikirkan akan hdpQ,,
Untuk apa aq hdp, u/ siapa aq hdp, bgmn caraQ hdp, smua ttg

hdup…

Thif, aq baru nyempetin buka kado qmu pda tgl.210809, sktr jm9 mlm..
Aq bru nydar qmu ksh kado itu, 190809 pagi, sblm brgkt skul..

Tmn”, taukah klian apa yg dberikan o/nya u/Q?

Aku di DKM,,,

Aq tlah m'byangkan khidupan yg kan Qjalani di kota ini,,
Kota kelahiranQ,,,

Sekolah baru, SMAN 2 Bandung,,,
Yah, diawali dg adaptasi dg

teman" baru,,

Ketika pmilihan xkul, aq bngung, bnr" bngung hrs msk xkul apa,,
yah, krn bngung, akhrnya aq mmilih gpa..

di kls pas pljrn agama, bu ai rustini mngenalkan xkul dkm,,
aq pun trtarik u/ m'ikutinya,,

awalnya, ckp byk akhwt" skls (X-D) yg ikut dkm, tpi ujung"nya gugur hngga tnggl aq & ecy,,

Kado terindah dari sahabatQ

Tiba", stl dinar ngsh slmt milad, dy blg klo dy ama bela punya hadiah bwtQ, bkn brupa brg tapinya,,
......

Awalnya berniat ke kantin,,
yah, buat apa lg klo bukan bwt makan,,

Bersama bela, oi, & thifa, kami berjalan mnuju kantin,,
Ssampainya dsana, bela & oi lgsg jln brg gtu,,
melihatQ dg tatapan yg

RiHLah DaKar

^^^The third DKM's holiday^^^



Yeah!!!
Alhamdulillah....
Liburan/Rihlah Pra UAS bisa terlaksana....
Dengan kls X sebagai panitia, ini merupakan awal yang baik...

Went 2 Dago paKar

Jalan", games, masuk gua, botram makan siang, foto"an, dLL, dsb, dst...
Alhamdulillah rame!!!



iboy_osi_vaaD_rizQ_haidar_wieSnu_tus_tyQa_maiLe_Rina_
RaiSa_beLa_soFi_Zsa2_GumaY_arendY

Al-Ikhlas Bersama Bersatu



Ichan-Vaad-oSi-iQbaL-AndRe-aDi "kiruh"-ComY-RanGGa-IndRa-AdiF-oPicK-ajiB-IboY--BilvY--oJi--HaidaR-GiffaR-LuthFi-aboX-arendY-aKmaL-PanJi-eMPe-aKim-azHaR-hiLmi-iQbal--AriO-Zsa"-SoFi-aDiBa-LathiFa-YesT-maiLe-kiRana-Syifa-Thaliya-V3-Setia-Ratna-Anugerah-Miraj-Dinda-Fitri-KK-ecY-ntUs-Liya-yayU-BLa-Cha"-oCha-Mada-Raisa-Bella-nhYa-salMa-tyQa-dhiLa-dinaR-Nyi'Oi-PM-Rina

TAZKIYYATUN NUFUUS (session 2)

By USTADZ ABU YAHYA PURWANTO

H.R. Muslim:
"Tidaklah 1 kaum b'kumpul di rumah ALLAH u/ m'baca ayat" (Kitab) ALLAH & u/ saling m'ajarkan isi kitab tsb 1 sama lain. Mereka akan m'dapatkan:
1> Ketenangan jiwa
2> Diikuti o/ kasih sayang ALLAH
3> Dikelilingi malaikat yg ridha & m'doakan pada ALLAH agar org tsb diampuni dosa"nya
4> Disebut" o/ ALLAH sbg org" yg

TAZKIYYATUN NUFUUS (session 1)

By USTADZ DARIS

T.N mnurut bhs:
1> Hasil p'tanian yg disaring dipilah shg m'hsilkan mknn terbaik.
2> P'bersihan hrta dr hak org lain.
3> P'bersihan jiwa dr segala pnyakit hati yg b'buah dosa.

Cinta yg Semu

Aku tak sadar ketika aku terjebak
Dalam cinta semu yang tak seharusnya terjadi
Kini, Qcoba tuk lupakan semua
Tuk kembalikan segalanya
Ya ALLAH, kuatkanlah hati ini
Aku ingin memeroleh cinta yang hakiki
Yaitu cinta kepadaMu Ya Rahim
Dan ridhailah aQ Ya ALLAH
Agar Qbisa mencintai mereka
Cinta yg berlandaskan "Cinta Karena ALLAH"

The Second DKM's Holiday [Road 2 Situ Patengan/Patenggang]

alhamdulillah...
akhirnya liburan ke2 dkm bsa tercapai di Jum'at, 100409 dg ketuplak dadakn, Fadly Maulana Shiddieq..

Rame BGT,,,
>_<


* 06.15,Kumpul @skul, smanda tercinta.. yeah, tpi ngaret, ktuplaknya aja telat, ceunah toleransi 15mnt, dasar..
* 07.30, klo g' slh, brgkt dr skul
* 09.30, nyampe situ patengan/patenggang
* 10.30, naik perahuu ke pulau asmara, apeuu... ada batu cinta gitu deh. byk ukir"an nama, pdhl kan g' boleh ngrusak alam =I disini ada games dr teteh" UPI,, APOLLO GOES TO MOON,, ah, pada curang mainnya,,
* 11.30, balik dr pulau asmara kembali ke t4 wisatanya.. yup, ikhna persiapan jumaahan, akh nyantay di bwh phon
* 12.00, akh solat dzuhur @mushala
* 13.00, lunch! nyam..nyam..nyam...
* 13.30, mengecek konsentrasi abis makan + games deui from teteh" UPI,,
menggambar pohon,, hm, gmbrnya diapain ia? mw tw?? tanya aja ama yg ikutan,,
muhasabah,,
* 15.00, bela pulang,, heu,,
* 15.00, dibagiin balon, diapain coba??? hhe, ya ditiup lah! perjuangan!! c paad cobaannya plg berat tuh, hho, ketuplak.. t'akhr, game tali"an,,
subhanallah, seneng bgt bisa neriakin Qta, "DKM AL-IKHLAS, SUKSES DUNIA SUKSES AKHIRAT, INSYA ALLAH, ALLAHU AKBAR" ^O^
* 15.30, shalat asar,,
* 16.15, jalan" mengelilingi sekitar situ, foto"an, hhe, g' nyadar uda sore,,
* 17.00, g' terasa, wktu begitu cepat berlalu, qmi hrs pulang. oh no, perjalanan pulang yg penuh tantangan, hha..
* 18.15, shalat maghrib. mmpir di msjd apa lupa namanya..
* 19.30, sy nyampe rmh, hhe...


alhamdulillahi rabbil 'alamin, puji syukur stinggi"nya bwt ALLAH SWT. yg udah melancarkan prjalanan Qmi, hngga bsa kmbali krmh dg keadaan slamat.. subhanallah, g' nyangka lburnnya bsa serame ini, lbh dr yg dbyangkan.. lburnnya jdi lbh rame, brmakna, berkesan, & bermanfaat insya ALLAH berkat kehadiran teteh" UPI yg uda mw ngisi acara..





...Teh Ana, Bola, Teh Ilma, Teh Ratna, B-wan, Paad, eM-Pe, Andre, Arendy (perwakilan kls X, junior, tumbal), Thifaa, Nyi 'Oi, IcLe, maiLe, TyQa, dinaR...

waktu yG baiK untuK berjemUR

Jika memang pemanasan global disebabkan oleh bertambahnya gas-gas rumah kaca (terutama CO2) maka seharusnya waktu yang baik untuk berjemur tidak berubah.

Idenya begini:
Waktu berjemur paling sehat itu khan sekitar pagi hari. Alasannya karena saat Matahari berada dekat horizon, atmosfer Bumi yang harus dilewati sinar Matahari sampai ke permukaan Bumi jadi lebih tebal. Artinya jumlah sinar ultraviolet (berbahaya bagi jaringan kulit manusia) yang terhambur jadi lebih banyak. Ketika sore, jumlah sinar ultraviolet yang terhambur sama banyaknya dengan pagi hari tapi panas dari permukaan Bumi membuat suhu udara jadi tidak nyaman lagi untuk berjemur. Berjemur di pagi hari emang lebih aman dan lebih segar.

Nah, CO2 yang semakin banyak tidak akan mempengaruhi jumlah sinar ultraviolet yang terhambur karena CO2 lebih banyak memerangkap sinar inframerah (jadinya udara makin panas), bukan ultraviolet.

Global warming adalah peningkatan suhu bumi, yang disebabkan oleh faktor-faktor perubah struktur kimia sehingga radiasi infrared yang dipantulkan matahari (albedo) terjebak. Sedangkan pancaran sinar matahari (sollar irradiance) tidak memberikan dampak yang begitu besar dalam global warming ini.

So, sepertinya waktu terbaik untuk berjemur tidak berubah tuh (jam berapa, ya? :D ).

KITAB TALMUD

Kitab Talmud > mengatakan bahwa “Jiwa selain orang-orang Yahudi adalah syaitaniah” yang menyerupai anjing dan khimar, tapi berwujud manusia, & layak menjadi pelayan org Yahudi.

Isi kitab tsb a/:
- dilarang berbelas kasihan & menolong slain Yahudi
- dilarang m’kmbalikan brg slain Yahudi
- dilarang mmnjamkan biaya kcuali dg riba
- neraka Jahannam berisi org slain Yahudi, ukuran neraka 60X surga
- wajib mmbunuh org shaleh

Masya ALLAH, masa’ Qt dihina spt ini sih???
Gak terima sy…!

HOLIDAY TOGETHER with BARUDAK DKM '10

Liburan bareng ma nak" DKM ngnep di rmh Ishma 2 hr 1 mlm (3-4 Jan '09)

Ini adalah acara "Liburan Bareng", gak da hbungnnya ama DKM, tapi emank yg diajakin mah nak" DKM c.. tpi jgn anggap ini acra DKM. oce???

  • Dari sekolah ke rumah Ishma. Alhamdulillah lancar, gak kena macet.
  • Istirahat. Mau kemana t4 wisatanya, baru diomongin saat rehat ini.
  • Ke Curug Cimahi. Alhamdulillah, bisa ke t4 wisata juga. Jalan ke curugnya mah lumayan, nurun, tapi bikin gemeteran kaki. Apalagi pas jalan" mendekati curug, mpe pakaian gw basah kuyup pisan, terkena siraman curug. Mana kayak mu terbang lagi, anginnya gede bgt! Rencana mkn siang bada zuhur jdina sblm zhur,soalna uda pda laper. =) Dan jalan keluarnya yang nanjak bikin pegel 'n cape. Tapi c gw jdi akwht prtama yg mpe atas, bknnya g' solid, tpi gw mkirna yg plg prtma rehatna plg lma. =p
  • Maen bultang! Hhe.. Hlmn rmh maez enakeun pisund! Beberapa X maen bultang bkin sakit badan, gra" jatoh trs [serius! jtohna mah bneran, g' dbkin" itu teh,sy jg gtw knp.percayalah.. =(] tpi alhmdlh bskna g'srg jtoh lg!skli jtoh yg bkin clna ktor psan,ksananya jrg jtoh lg! =p cmn maennya ya g' bgtu baik jg,soalna tngan gw uda skit bo'!
  • Solat maghrib, tilawah, solat isya'. Smbil mnunggu saat bakar'an, nak" pada maen PS, ular tangga, baca novel, minum kopi, gogoleran, sibuk dg HP, ada jg yg hnya sbg pnonton org" yg sdg sbuk dg urusn msg".
  • Bakar"an. Bakar sosis+baso 'n jagung. hmm.. lumayan enaQ. Mlihat BINTANG di lgt, c gw malu bgt ngira bulan a/ lampu! g' bgt pisund! oia, qta jg ngliat ada kmbg api (hha,, wlw g'bsa bli kmbg api [100rb bo'!] tpi ttep tiasa ngliat kmbg api grts! =p).
  • Tidur. hha.. p'siapan tdr sktr jm 00.10. eta mah tos kaping 4. Bojeg pisund lahh! Temen" ada yg ngigo.. hha.. gw g'trllu bsa tdr, sbuk mrhatiin ngigoan tmn" =p
  • Bangun tidur. Ngdnger alrm tmn" yg mcm" bunyinya, ada yg g'bgt! Solat, tilawah, ikh1 pgi" uda b'suara m'kmentari p'tndingan bola yg mreka tnton. Ssorg g'bgt! bkin gw kkunci dluar gra" t4 tdrna nglangin pntu pas gw mu msk rmh,abis lari" nglilingin lpngan. udah weh eta mah antos aya pnolong.
  • Minum". hha, nma acrana g'bgt! pkokna aya nu mnum teh,kopi, 'n air putih anget. msh ada jg yg ngerungkel dblik slimut. dasar!
  • OR pagi. aya nu walking", gtw kmna. aya nu maen bultang, t'msk gw. g'bgt lah kokna mksa pisund eta mah,uda gndul bgt!akhrna nyri" yg jualan kok,tpi itu jg kokna gmpg rsak. 2 kok nyngkut di atap rmh. plg klo pas aya angin/hjan jg trun deui. hhe..
  • Sarapan. Nasgor. gw mkn timun [biasa aja dehh..].
  • Maen", acara bebas. Aya nu maen bultang,poker,speed,monopoli,PS,baca novel,dLL. gw bnr" cape lah maen bultang.bkin belang deui. pnas bo'! mlm sblmna teh smkuring teu acan nybain maen bultang wengi". nmpakna lbh rame, soalna g' pnas,trs anginna oge g'trllu badag. hha... [bnr g' c?] sblm plg, pgn psand maen bltang dlu, ada c t4 yg tduh, cmn anginnya mah uda gede dr jm 10 jg. abis maen, mandi. hha.. dasar, ada jg yg males tpi akhrna mandi jg.. =p
  • Puas"in @humz isma. Mlihat" seisi rmh maez, hlmnnya, itu yg Qlkukan. bntar lg ashar, artinya wktu qta u/ tnggl drmh maez bntar lg. bkn mslh mau/g'nya, tpi mau gak mau qta mank kudu balik! heu.. sebenernya c blon pgn plg.. =I
  • Makan siang. Hhe,, lalapnya aq kasiin dinar yg baik hati. trnyta g' seseram yg Qbyangkan, aq g' mpe dpksa mkn sayur tuh. alhamdulillah.. n_n
  • Foto" bareng. Foto" brg dskitar rmh maez. hhe.. bwt knang"an.. n_nV
  • Pamitan. heu, wktu yg sgt mnyedihkan. hrs b'psah neh. makasih pisan bwt maez & kelg. yg uda byk ngsh fsilitas" bwt qmi,maaf pisan uda ngrepotin. hmm..coba liat aja tgihan lstrik & air Jan '09 iaa.. n_nV yg psti g' kapok krmh maez. ^o^
  • Pulang. Ini benar" acara t'akhr qmi. pulang. heu, balik krmh msg". yah, 2hr ini mmg sgt krang bwtQ, tpi berkesan bgt lah! =>

Acara DKM bukan ini aja..

Pastinya selalu diharapkan acara yang makin baik lagi kualitasnya, & yg pasti NIAT yg plg utama...

Alhamdulillahi rabbil 'alamin, puji syukur setinggi"nya kepada ALLAH SWT. yg udah mlancarkan acra ini, mdh"n acra ini diridhai oleh-Nya. yg psti tjuan acra ini bkn u/ hura", moga aja dg adanya acra ini, ukhuwah islamiyah qta makin erat & makin kompak pastinya! ^O^ Syukran jiddan bwt temen" DKM atas partisipasinya dlm acara ini. Menurut kalian, acarana berkesan g'? Maaf pisan ya kalo ada apa" yg bkin kurang b'kesannya acra ini. Pengen c ada acra smcm ini lg, insya ALLAH kpn" iaa.. do'ain aja.. jgn lupa lurusin lagi niatnya.. n_nV

Selanjutnya kemana yah..? n_n


QmiLah DKM '10 yg KOMPAK!!!

"MR. TOTO SAID" (edisi revisi)

PAK TOTO BERKATA
  • Matematika adalah cerita
  • Berpikir sebelum ngomong atau bertindak
  • Pe-eR dikerjakan di rumah
  • Perhatian ke bapak ketika sedang dijelaskan, jangan melakukan hal lain
  • Mata adalah kamera
  • Yakin BISA!!!!!
  • PD!!! Harus Percaya Diri!!!
  • Hafal dalam kepala!!
  • Ulangan dari pertama kali belajar matematika

(jangan pernah nanya materi ulangan darimana)

  • Matematika itu: Pandai melihat bentuk
  • Matematika itu: Pandai melihat pola
  • Matematika hanya bahasa
  • Pengobatan agar sukses mengerjakan soal: "Siapkan minuman kesenangan ORTU" atau saudara
  • Hal-hal yang dapat membuat tidak mendapat hasil maksimal dalam ulangan/ujian:

1) kalo naik tangga gak bisa satu-satu

2) suka terperosok

3) mudah tersandung

  • Kalo mengerjakan, tau apa yang tidak diketahui
  • Kalo tidak mengerjakan, tidak tau apa yang tidak diketahui
  • Jangan takut salah!
  • Matematika itu mengenai diketahui, ditanya, dijawab
  • Matematika itu bukan belajar menghitung, melainkan mengajarkan tentang sebab belajar matematika
  • Kuncinya yaitu BERLATIH!!!
  • Kalo udah belajar matematika, cari pacar yang uniQ
  • Kalo udah belajar matematika, kita b'anggapan "semua manusia uniQ". kenapa? tanya pada org yg suka dg manusia uniQ itu
  • Kalo udah belajar matematika, artinya "saya sudah mengenal diri saya luar-dalam". Bikin buku yg isinya mengenai kelebihan & kekurangan diri Qta
  • Kecepatan mata > kecepatan menulis