Postingan

Menampilkan postingan dari 2009

belahan jiwa-ku

Gambar
Satu sosok yg hilang sekian lamanya
Kini sungguh kurindukan kehadirannya
Ya Rabb, izinkan aku untuk bertemu lagi dengannya
Ku ingin tak ada lagi tangis sedih darinya
Ku ingin slalu dapat m'ukir senyum di wajahnya
Ku ingin menjadi kebanggaannya
Ku ingin membayar setiap keringat yang ia kucurkan untukku
Walau ku tahu ku takkan bisa

Ya Rahim,
Cintailah ia melebihi cintanya padaku
Sayangi ia melebihi sayangnya padaku
Karena aku takut takkan mampu mencintai & menyayanginya seperti ia mencintai & menyayangiku

Ya ALLAH,
Gantikan tiap air mata yang ia teteskan dengan kesabaran
Gantikan tiap keringat yang ia kucurkan dengan iman yang kokoh

Ya Rahman,
Izinkan aku menjadi bintang seperti yang ia inginkan
Kabulkanlah do'anya tuk bisa dampingi "Putri Kecil"-nya meraih cita-cita

Ku ingin buktikan padanya aku bisa menjadi bintang seperti yang ia mau
Yang bisa terus menerangi saat asa menjauhinya dan ketegaran nyaris sirna

Ku ingin bahagiakannya
Ku ingin hapuskan lelahnya
Ku ingin bisa terus mene…

the third of US!

yei,,! yei,,!
alhamdulillah,,,
akhirnya bisa kembali ke rmh dlm keadaan sehat & selamat...
^_^


trs,trs.. gmn nih ceritanya liburan ke Puncaknya?
mau tau?!
let's check it out!


Diawali dg ajakan dinar yg katanya ibunya nyewa villa gitu dr hr Jumat mpe minggu (27-29 nov '09)...
Mulai deh, ngajak" tmn" DKM,,,
awalny byk yg mau & bisa, tpi mndadak pda mmbatalkan,, (pdhl awalny sy mau pabanyak" nak ipa4 yg ikt, tpi trnyta mlah pda gbs, hegheg...)


Sblmnya, mw curhat dikit dlu nih,,, Sy sbg koord. merasa cukup teu dihargaan (alay! kan emg tak berharga,tik! hegheg) ketika SMS" sy pda g' diwaro.. hiks,, =( (becanda ding,! ieu mah alay!)
Akhirnya, sy minta bantuan k'kian <=p> bwt ngurusin yg ikhwan,,, wlw sy tau qmu jg sibuk, tpi da "kumaha deui atuh"? (dg intonasi pas main bultang tea) ;D


Minggu, 221109, kami janjian OR di sabuga, sXan ngbrolin liburan dinar tea. Tuh jg bru diputusin pas sabtunya, mndadak jdinya, cz kta Kiannya kudu ketemu lgsg, m…

Banyak saingan?!

Hmm,,
Ingin menceritakan kejadian pada waktu yg cukup singkat, tpi membuatQ "Membuka Mata"...
Saat itu mw pelajaran OR,, kami berjalan menuju lapangan,,
Trs aq bersama kar2, lalu trjadi dialog yg krg lebih spt ini:
T: "Aq bingung, yg mw msk FMIPA byk bgt!"
K: "Mau saingan qmu 1000 org jg, klo qmu yg TERBAIK, knp msti takut?!"
T: "Caranya?"
K: "Ya belajar atuuuhhh,, Masa' qmu cmn berharap2, berdoa, tpi gada usahanya!"

LIKE THIS BGT kar!!!
b^^d

yeah!
mau harapan setinggi apa jg kalo g' diimbangin dg  ikhtiar yg maksimal, gmn bisa tercapai?!
Berusaha menjadi yg TERBAIK!
Biar g' takut walau harus bersaing dg 100, 200, 300, maupun 1000 orang sekalipun!

So, mari kita bertanya lg pada diri kita, "Sudah maksimalkah ikhtiarku selama ini?"

Time

By time, 
Indeed, mankind is in loss,  
Except for those who have believed and done righteous deeds and advised each other to truth and advised each other to patience.

Sbrapa pntingkah tiap wktu tiap detik yg qta miliki?
Sdhkah qta isi wktu itu dg hal" yg b'mnfaat?

Hmmm,,
Sob, btapa pntingnya waktu, hngga ALLAH b'sumpah dlm surah Al-Ashr ini,,

Yg b'hbungan dg me-manage itu mmg sulit, slh 1nya a/ mmanage waktu. Kdg qta bru mrasa btapa berartinya tiap detik tiap wktu yg qta miliki saat udh bnar" dlm keadaan kepepet.
ex. Hari-hari sblm ulgn, msh nyantai,,, Tpi,, H-1, smgt lgsg m'gebu2, bhkn mpe H-sekian mnit sblm dibagi soal pun msh disempet"in u/ bljr.. Subhanallah,,, (curhatan penulis nih, haghag)

Prioritas!
Qta tau mana yg hrs dprioritaskan, tpi srgkali tdk m'utamakan yg dprioritaskan,,
Srgkali jg, qta udh bkin jdwl kgiatan, tpi yg trjdi g' sesuai dg jdwl..
Yah, spt itulah, memanage wktu mmg bnr" btuh p'hitungan2 yg matang..
Akan kmnungki…

Debat Abu Hanifah dg ilmuwan kafir

Kisah berikut ini adalah penuturan dari Imam Abu Hanifah. Pada zaman itu, ada seorang ilmuwan besar yg sgt terkenal. Sygnya, ilmuwan b'kebangsaan Romawi ini seorg ateis & mnolak mentah" keberadaan Tuhan.

Ketika itu, para ulama diam sj & tdk b'usaha u/ m'sadarkan si ilmuwan. Tntu sj tdk smua ulama diam, msh ada yg peduli dg keadaan tsb. Hal ini bsa berbahaya jka m'biarkan si ilmuwan memengaruhi aqidah umat. Ulama yg dmaksud a/ guru Abu Hanifah yg bernama Hammad.

Pd suatu hr, org" sdh berkumpul di sebuah masjid. Si ilmuwan naik ke mimbar & mnantang siapa sj yg mw b'debat dgnya.

"Saya Abu Hanifah, siap b'debat dg Anda," kata sang pemuda smbil m'perkenalkan diri.

"Silakan Anda yg memulai," ujar Abu Hanifah m'persilakan dg sopan.

"Tahun brp Tuhan kamu dilahirkan?" tanya ilmuwan kafir.

"Allah tdk melahirkan & tdk pula dilahirkan," jawab Abu Hanifah.

"Hmm, masuk akal. Lalu pda th brp Dia ad…
Gambar

Tika bicara CINTA?!

Gambar
Dia berbeda dari yang lain
Tatapannya buatku malu
Perhatiannya buatku tersipu
Pujiannya melayangkanku
Perkataannya adalah kebaikan
Kecerdasannya buatku terpesona
Kehadirannya selalu kunanti, dalam nyata maupun hanya dalam benak

Ya Rabb! Mungkinkah aku "JATUH CINTA"?

Kian hari kian menjadi
Keshalehannya buatku sulit tuk lupakannya
Ya, terlalu indah tuk dilupakan

Hari berganti hari. Ternyata diriku dan dia semakin dekat. Tergila-gila padanya, selalu teringat akan dirinya, selalu membayangkan wajahnya, selalu ingin bertemu dengannya, walau hanya sekedar melihat dari kejauhan.Bahkan rasa cemburu pun terasa jika kulihat dia dekat dengan yang lain. Entah mengapa, dia bisa sampai buatQ spt ini.
Makin kurasakan perasaan yang mendalam. Yang mungkin bisa kusebut "CINTA"

Waktu terus berlalu. Aku tersadar. Aku mulai bertanya-tanya pada diriku. Entah mengapa aku mulai merasa terbelenggu. Pikiranku mulai sering dihiasi bayangnya. Hingga membuatku memiliki harapan tuk bisa memilikinya.
TIDAK!

BANGUN PEMUDI PEMUDA

Karangan / Ciptaan : A. Simanjuntak

Bangun pemudi pemuda Indonesia
Tangan bajumu singsingkan untuk negara
Masa yang akan datang kewajibanmu lah
Menjadi tanggunganmu terhadap nusa
Menjadi tanggunganmu terhadap nusa


Sudi tetap berusaha jujur dan ikhlas
Tak usah banyak bicara trus kerja keras
Hati teguh dan lurus pikir tetap jernih
Bertingkah laku halus hai putra negri
Bertingkah laku halus hai putra negri

Boleh dibaca

Mgkn byk hal-hal yg membingungkan para wanita, t'utama masalah fiqih..
Berikut bbrp hal yg tdi sy tnyakan saat pengajian k'eko di sarijadi..
smg b'manfaat..

Salah 1 syarat sah shalat a/ menutup aurat. Jadi, bwt para akhwat nih, mgkn perlu diperhatikan lg, msalnya pas drmh/gmn, mukena yg dipake g' boleh carang, cz klo gitu shalatnya g' sah!


***
Jika imam & ma'mum sdh siap u/ shalat b'jama'ah, maka tidak diperbolehkan melakukan shalat sunnah, begitupun tidak diperbolehkan u/ shalat fardlu munfarid.


***
Misalnya nih, pas lagi shalat maghrib, tiba" t'dengar adzan Isya' b'kumandang.
Nah loh? Kumaha tah?

1) Lihat dulu, apakah waktunya memang sdh memasuki wktu shlat Isya'. Jika ya, lanjut ke no.2. Jika tdk, ya b'arti slah yg adzan (meureun lupa), lanjutin aja shlatnya.
2) Lihat penyebabnya. Jika terjadinya krn tdk disengaja, msalny bis p'jlnn/apa, kita lihat, udah ruku' blm? (udh sempurna 1 raka'at blm?). Klo msalnya udh, …

fit text to path dan power clip

Gambar
Kali ini kita akan mencoba membuat tulisan berdegradasi dengan menggunakan aplikasi CorelDRAW X3..
Berikut langkah-langkahnya,,
check it out!


1. Pilih icon Text Tool pada bar.





2. Buat tulisan sesukamu (dalam hal ini sy menulis "SMAN 2 BANDUNG"). Gunakan huruf Arial Black, posisikan tulisan seperti pada gambar.





3. Pilih icon Freehand Tool pada bar.





4. Buat garis lurus sepanjang lebar kertas.




5. Copy garis tersebut, letakkan di bawah garis yang pertama, dimana jarak antara kedua garis lebih lebar dibandingkan dengan tinggi tulisan "SMAN 2 BANDUNG" yg telah dibuat tadi.


6. Garis pertama tetap normal. Klik garis kedua dan buat garis tersebut lebih tebal daripada garis pertama (dalam hal ini saya menebalkan 24 pt).


7. Pilih icon Interactive Blend Tool pada bar.


8. Drag kursor dari garis kedua ke garis pertama.


9. Pilih Pick Tool lalu klik pada garis pertama, pilih salah satu warna dengan cara klik kanan pada warna yg diinginkan (dalam hal ini sy memilih warna magenta).




10. Lakukan…

Reach ouR dreamS

Sobat, jgn pernah ragu u/ mmiliki mimpi yg tinggi!
"Gantungkan cita2mu setinggi bintang di langit, & berusahalah u/ meraihnya!"

Bwt tmn", khususny yg kls 3SMA, bentar lg kan lulus (amin Ya Rabbal 'Alamin), tentuny udh ada rncana mw kemana donk,,
Byk dari Qta mgkn udh mantab pda pilihannnya bkal nglnjutin kmana,,
Tapi byk jg dr qta yg msh bngung akan bykny pilihan,,

"Aq suka jurusan A, tapi aq jg suka jurusan B, tapi ortuku nyuruh aq msk jurusan C"

Mgkn diantara qta ad yg mrasakan hal tsb,,
Dhadapkan pada bbrp pilihan yg m'bngungkan,,
Mnyukai satu jurusan, tpi jg mnyukai jrusan lain, & di sisi lain, ortu m'inginkan anakny msk jrusan yg lain lg,,

1) Klo qmu emg bnr" ingin msk jrusan yg qmu ingnkan, coba u/ ngbrol baik" ma ortu, minta pendapat & dukungan dr mereka. Alhamdulillah klo mrk m'beri kebebasan & dkungan bwt qmu. Qmu buktikan pda mrk klo qmu BISA!!!
2) Klo emg qmu dsruh bgt u/ ngikutin kinginan ortu, dg qmu mnuruti keingi…

Secercah

Langit malam kelam terbentang
Sangat kelam, mendung tertutup awan
Menanti, masih menanti
Perlahan awan bergeser
Satu, dua, tiga, semakin banyak
Hingga hitamnya penuh dengan titik-titik putih berkilauan
Termenung mengkhayal, timbulkan harapan
Mungkinkah aku bisa kesana?
Jauh, sungguh terlampau jauh
Adakah jalan untuk kesana?
Kian hari kian berkilau
Diantaranya satu terkilau
Kelak akan kugenggam itu



Bandung, 22 Oktober 2009

Jangan mengeluh!

Minggu lalu aq telat ke sekolah krn bangun kesiangan
Siangnya aq ditilang gara" nerobos lmpu merah
Tiga hr yg lalu motorku masuk bengkel, ke skul naik angkot deh
Dua hr yg lalu aq kehujanan krn g' bwa jas hujan
Kemarin aq dimarahin ayah
Hr ini ulgn mtk aq dpt nilai 5

Prnhkah qmu mrsakan spt itu?
Wah! Sedih bgt ya klo gitu,,
Mgkn ad yg m'anggap "penderitaan tiada henti" (alay!)

Eits!

Sob, org beriman itu "say no to NGELUH!" (nwnnya b.inggnya? complaint? *yah, apapun itu)
Org yg suka mengeluh itu bisa dblg kurang b'syukur,,
Coba antum amati, pasti ada hikmah dbalik smua itu,, (hr bhs arab =p)
Sy kira smua org jg prnh ngalamin,,
& srg jg Qta mnyadari di akhir, trnyata ada hkmah dbalik smua itu,,
ex. Qmu ditilang krn nerobos lmpu mrah. Mgkn p'jlnn qmu jd trhambat krn hrs b'urusan dg polisi dlu. Eh, trnyta, seandainy qmu g' ditilang, qmu bkal kclakaan. Nah loh?!
Tung"na, g' guna kan ngeluh yg tdi, udh ma dosa, mlah jadi malu krn udh b'prasa…

Jangan Marah!

Teringat beberapa hari yang lalu, ada temen yg nanya,, "Qmu klo marah gmn?"
Pada saat itu cuman bisa jawab, "Klo pas lg berdiri, ya duduk. kalo lg duduk, berbaring." Kurang lebih spt itu,, (hadist lbh lgkpnya : "Bila engkau marah saat berdiri, duduklah. Bila masih marah, berbaringlah. Bila masih marah, wudulah. Bila masih marah juga , mandilah")

A: "Klo msalnya marahnya krn dibangunin gmn?"
nah loh! sempet bingung jg,,



Nyampe rmh, tba" kepikiran..
Marah krn dibangunin? Yaa,,, hrsnya b'syukur, msh bisa bangun,, coba klo dibangunin tpi g' bangun",, nah loh?!

Berbicara ttg marah,,, marah dlm hal apa dulu nih,, klo marah krn melihat kmaksiatan, ya KUDU lah! jstru mgkn bsa dblg hatiny sdh mati klo g' marah mlihat kmaksiatan,,


Bagi penulis sendiri, meredam amarah bukanlah hal yg mudah,, tpi penulis jg sdg b'usaha u/ lbh bsa mngendalikan emosi,,


Tips penulis:
Pikir" lagi deh klo mw marah.. soalna cepet tua klo marah",, hhe...…

Kado terindah dari semejaQ,,,

17 tahun,,

Sptnya baru kali ini aq mmikirkan akan arti sbuah usia,,

Aq mlai lbh mmikirkan akan hdpQ,,
Untuk apa aq hdp, u/ siapa aq hdp, bgmn caraQ hdp, smua ttg
hdup…

Thif, aq baru nyempetin buka kado qmu pda tgl.210809, sktr jm9 mlm..
Aq bru nydar qmu ksh kado itu, 190809 pagi, sblm brgkt skul..

Tmn”, taukah klian apa yg dberikan o/nya u/Q?

Aku di DKM,,,

Gambar
Aq tlah m'byangkan khidupan yg kan Qjalani di kota ini,,
Kota kelahiranQ,,,

Sekolah baru, SMAN 2 Bandung,,,
Yah, diawali dg adaptasi dg
teman" baru,,

Ketika pmilihan xkul, aq bngung, bnr" bngung hrs msk xkul apa,,
yah, krn bngung, akhrnya aq mmilih gpa..

di kls pas pljrn agama, bu ai rustini mngenalkan xkul dkm,,
aq pun trtarik u/ m'ikutinya,,

awalnya, ckp byk akhwt" skls (X-D) yg ikut dkm, tpi ujung"nya gugur hngga tnggl aq & ecy,,

Kado terindah dari sahabatQ

Tiba", stl dinar ngsh slmt milad, dy blg klo dy ama bela punya hadiah bwtQ, bkn brupa brg tapinya,,
......

Awalnya berniat ke kantin,,
yah, buat apa lg klo bukan bwt makan,,

Bersama bela, oi, & thifa, kami berjalan mnuju kantin,,
Ssampainya dsana, bela & oi lgsg jln brg gtu,,
melihatQ dg tatapan yg

RiHLah DaKar

Gambar
^^^The third DKM's holiday^^^

Yeah!!!
Alhamdulillah....
Liburan/Rihlah Pra UAS bisa terlaksana....
Dengan kls X sebagai panitia, ini merupakan awal yang baik...

Went 2 Dago paKar

Jalan", games, masuk gua, botram makan siang, foto"an, dLL, dsb, dst...
Alhamdulillah rame!!!



iboy_osi_vaaD_rizQ_haidar_wieSnu_tus_tyQa_maiLe_Rina_
RaiSa_beLa_soFi_Zsa2_GumaY_arendY

Al-Ikhlas Bersama Bersatu

Gambar
Ichan-Vaad-oSi-iQbaL-AndRe-aDi "kiruh"-ComY-RanGGa-IndRa-AdiF-oPicK-ajiB-IboY--BilvY--oJi--HaidaR-GiffaR-LuthFi-aboX-arendY-aKmaL-PanJi-eMPe-aKim-azHaR-hiLmi-iQbal--AriO-Zsa"-SoFi-aDiBa-LathiFa-YesT-maiLe-kiRana-Syifa-Thaliya-V3-Setia-Ratna-Anugerah-Miraj-Dinda-Fitri-KK-ecY-ntUs-Liya-yayU-BLa-Cha"-oCha-Mada-Raisa-Bella-nhYa-salMa-tyQa-dhiLa-dinaR-Nyi'Oi-PM-Rina

TAZKIYYATUN NUFUUS (session 2)

By USTADZ ABU YAHYA PURWANTO

H.R. Muslim:
"Tidaklah 1 kaum b'kumpul di rumah ALLAH u/ m'baca ayat" (Kitab) ALLAH & u/ saling m'ajarkan isi kitab tsb 1 sama lain. Mereka akan m'dapatkan:
1> Ketenangan jiwa
2> Diikuti o/ kasih sayang ALLAH
3> Dikelilingi malaikat yg ridha & m'doakan pada ALLAH agar org tsb diampuni dosa"nya
4> Disebut" o/ ALLAH sbg org" yg

TAZKIYYATUN NUFUUS (session 1)

By USTADZ DARIS

T.N mnurut bhs:
1> Hasil p'tanian yg disaring dipilah shg m'hsilkan mknn terbaik.
2> P'bersihan hrta dr hak org lain.
3> P'bersihan jiwa dr segala pnyakit hati yg b'buah dosa.

Cinta yg Semu

Aku tak sadar ketika aku terjebak
Dalam cinta semu yang tak seharusnya terjadi
Kini, Qcoba tuk lupakan semua
Tuk kembalikan segalanya
Ya ALLAH, kuatkanlah hati ini
Aku ingin memeroleh cinta yang hakiki
Yaitu cinta kepadaMu Ya Rahim
Dan ridhailah aQ Ya ALLAH
Agar Qbisa mencintai mereka
Cinta yg berlandaskan "Cinta Karena ALLAH"

The Second DKM's Holiday [Road 2 Situ Patengan/Patenggang]

Gambar
alhamdulillah...
akhirnya liburan ke2 dkm bsa tercapai di Jum'at, 100409 dg ketuplak dadakn, Fadly Maulana Shiddieq..

Rame BGT,,,
>_<

* 06.15,Kumpul @skul, smanda tercinta.. yeah, tpi ngaret, ktuplaknya aja telat, ceunah toleransi 15mnt, dasar..
* 07.30, klo g' slh, brgkt dr skul
* 09.30, nyampe situ patengan/patenggang
* 10.30, naik perahuu ke pulau asmara, apeuu... ada batu cinta gitu deh. byk ukir"an nama, pdhl kan g' boleh ngrusak alam =I disini ada games dr teteh" UPI,, APOLLO GOES TO MOON,, ah, pada curang mainnya,,
* 11.30, balik dr pulau asmara kembali ke t4 wisatanya.. yup, ikhna persiapan jumaahan, akh nyantay di bwh phon
* 12.00, akh solat dzuhur @mushala
* 13.00, lunch! nyam..nyam..nyam...
* 13.30, mengecek konsentrasi abis makan + games deui from teteh" UPI,,
menggambar pohon,, hm, gmbrnya diapain ia? mw tw?? tanya aja ama yg ikutan,,
muhasabah,,
* 15.00, bela pulang,, heu,,
* 15.00, dibagiin balon, diapain coba??? hhe, ya ditiup lah! perjuangan!! c pa…

waktu yG baiK untuK berjemUR

Jika memang pemanasan global disebabkan oleh bertambahnya gas-gas rumah kaca (terutama CO2) maka seharusnya waktu yang baik untuk berjemur tidak berubah.

Idenya begini:
Waktu berjemur paling sehat itu khan sekitar pagi hari. Alasannya karena saat Matahari berada dekat horizon, atmosfer Bumi yang harus dilewati sinar Matahari sampai ke permukaan Bumi jadi lebih tebal. Artinya jumlah sinar ultraviolet (berbahaya bagi jaringan kulit manusia) yang terhambur jadi lebih banyak. Ketika sore, jumlah sinar ultraviolet yang terhambur sama banyaknya dengan pagi hari tapi panas dari permukaan Bumi membuat suhu udara jadi tidak nyaman lagi untuk berjemur. Berjemur di pagi hari emang lebih aman dan lebih segar.

Nah, CO2 yang semakin banyak tidak akan mempengaruhi jumlah sinar ultraviolet yang terhambur karena CO2 lebih banyak memerangkap sinar inframerah (jadinya udara makin panas), bukan ultraviolet.

Global warming adalah peningkatan suhu bumi, yang disebabkan oleh faktor-faktor perubah struk…

KITAB TALMUD

Kitab Talmud > mengatakan bahwa “Jiwa selain orang-orang Yahudi adalah syaitaniah” yang menyerupai anjing dan khimar, tapi berwujud manusia, & layak menjadi pelayan org Yahudi.

Isi kitab tsb a/:
- dilarang berbelas kasihan & menolong slain Yahudi
- dilarang m’kmbalikan brg slain Yahudi
- dilarang mmnjamkan biaya kcuali dg riba
- neraka Jahannam berisi org slain Yahudi, ukuran neraka 60X surga
- wajib mmbunuh org shaleh

Masya ALLAH, masa’ Qt dihina spt ini sih???
Gak terima sy…!

HOLIDAY TOGETHER with BARUDAK DKM '10

Gambar
Liburan bareng ma nak" DKM ngnep di rmh Ishma 2 hr 1 mlm (3-4 Jan '09)
Ini adalah acara "Liburan Bareng", gak da hbungnnya ama DKM, tapi emank yg diajakin mah nak" DKM c.. tpi jgn anggap ini acra DKM. oce???Dari sekolah ke rumah Ishma. Alhamdulillah lancar, gak kena macet. Istirahat. Mau kemana t4 wisatanya, baru diomongin saat rehat ini. Ke Curug Cimahi. Alhamdulillah, bisa ke t4 wisata juga. Jalan ke curugnya mah lumayan, nurun, tapi bikin gemeteran kaki. Apalagi pas jalan" mendekati curug, mpe pakaian gw basah kuyup pisan, terkena siraman curug. Mana kayak mu terbang lagi, anginnya gede bgt! Rencana mkn siang bada zuhur jdina sblm zhur,soalna uda pda laper. =) Dan jalan keluarnya yang nanjak bikin pegel 'n cape. Tapi c gw jdi akwht prtama yg mpe atas, bknnya g' solid, tpi gw mkirna yg plg prtma rehatna plg lma. =p Maen bultang! Hhe.. Hlmn rmh maez enakeun pisund! Beberapa X maen bultang bkin sakit badan, gra" jatoh trs [serius! jtohna mah bnera…

"MR. TOTO SAID" (edisi revisi)

PAK TOTO BERKATA Matematika adalah cerita Berpikir sebelum ngomong atau bertindak Pe-eR dikerjakan di rumah Perhatian ke bapak ketika sedang dijelaskan, jangan melakukan hal lain Mata adalah kamera Yakin BISA!!!!! PD!!! Harus Percaya Diri!!! Hafal dalam kepala!! Ulangan dari pertama kali belajar matematika (jangan pernah nanya materi ulangan darimana)Matematika itu: Pandai melihat bentuk Matematika itu: Pandai melihat pola Matematika hanya bahasa Pengobatan agar sukses mengerjakan soal: "Siapkan minuman kesenangan ORTU" atau saudara Hal-hal yang dapat membuat tidak mendapat hasil maksimal dalam ulangan/ujian: 1) kalo naik tangga gak bisa satu-satu
2) suka terperosok
3) mudah tersandungKalo mengerjakan, tau apa yang tidak diketahui Kalo tidak mengerjakan, tidak tau apa yang tidak diketahui Jangan takut salah! Matematika itu mengenai diketahui, ditanya, dijawab Matematika itu bukan belajar menghitung, melainkan mengajarkan tentang sebab belajar matematika Kuncinya yaitu BERLATIH!!! Kalo udah belajar…