The Second DKM's Holiday [Road 2 Situ Patengan/Patenggang]

alhamdulillah...
akhirnya liburan ke2 dkm bsa tercapai di Jum'at, 100409 dg ketuplak dadakn, Fadly Maulana Shiddieq..

Rame BGT,,,
>_<


* 06.15,Kumpul @skul, smanda tercinta.. yeah, tpi ngaret, ktuplaknya aja telat, ceunah toleransi 15mnt, dasar..
* 07.30, klo g' slh, brgkt dr skul
* 09.30, nyampe situ patengan/patenggang
* 10.30, naik perahuu ke pulau asmara, apeuu... ada batu cinta gitu deh. byk ukir"an nama, pdhl kan g' boleh ngrusak alam =I disini ada games dr teteh" UPI,, APOLLO GOES TO MOON,, ah, pada curang mainnya,,
* 11.30, balik dr pulau asmara kembali ke t4 wisatanya.. yup, ikhna persiapan jumaahan, akh nyantay di bwh phon
* 12.00, akh solat dzuhur @mushala
* 13.00, lunch! nyam..nyam..nyam...
* 13.30, mengecek konsentrasi abis makan + games deui from teteh" UPI,,
menggambar pohon,, hm, gmbrnya diapain ia? mw tw?? tanya aja ama yg ikutan,,
muhasabah,,
* 15.00, bela pulang,, heu,,
* 15.00, dibagiin balon, diapain coba??? hhe, ya ditiup lah! perjuangan!! c paad cobaannya plg berat tuh, hho, ketuplak.. t'akhr, game tali"an,,
subhanallah, seneng bgt bisa neriakin Qta, "DKM AL-IKHLAS, SUKSES DUNIA SUKSES AKHIRAT, INSYA ALLAH, ALLAHU AKBAR" ^O^
* 15.30, shalat asar,,
* 16.15, jalan" mengelilingi sekitar situ, foto"an, hhe, g' nyadar uda sore,,
* 17.00, g' terasa, wktu begitu cepat berlalu, qmi hrs pulang. oh no, perjalanan pulang yg penuh tantangan, hha..
* 18.15, shalat maghrib. mmpir di msjd apa lupa namanya..
* 19.30, sy nyampe rmh, hhe...


alhamdulillahi rabbil 'alamin, puji syukur stinggi"nya bwt ALLAH SWT. yg udah melancarkan prjalanan Qmi, hngga bsa kmbali krmh dg keadaan slamat.. subhanallah, g' nyangka lburnnya bsa serame ini, lbh dr yg dbyangkan.. lburnnya jdi lbh rame, brmakna, berkesan, & bermanfaat insya ALLAH berkat kehadiran teteh" UPI yg uda mw ngisi acara..





...Teh Ana, Bola, Teh Ilma, Teh Ratna, B-wan, Paad, eM-Pe, Andre, Arendy (perwakilan kls X, junior, tumbal), Thifaa, Nyi 'Oi, IcLe, maiLe, TyQa, dinaR...

waktu yG baiK untuK berjemUR

Jika memang pemanasan global disebabkan oleh bertambahnya gas-gas rumah kaca (terutama CO2) maka seharusnya waktu yang baik untuk berjemur tidak berubah.

Idenya begini:
Waktu berjemur paling sehat itu khan sekitar pagi hari. Alasannya karena saat Matahari berada dekat horizon, atmosfer Bumi yang harus dilewati sinar Matahari sampai ke permukaan Bumi jadi lebih tebal. Artinya jumlah sinar ultraviolet (berbahaya bagi jaringan kulit manusia) yang terhambur jadi lebih banyak. Ketika sore, jumlah sinar ultraviolet yang terhambur sama banyaknya dengan pagi hari tapi panas dari permukaan Bumi membuat suhu udara jadi tidak nyaman lagi untuk berjemur. Berjemur di pagi hari emang lebih aman dan lebih segar.

Nah, CO2 yang semakin banyak tidak akan mempengaruhi jumlah sinar ultraviolet yang terhambur karena CO2 lebih banyak memerangkap sinar inframerah (jadinya udara makin panas), bukan ultraviolet.

Global warming adalah peningkatan suhu bumi, yang disebabkan oleh faktor-faktor perubah struktur kimia sehingga radiasi infrared yang dipantulkan matahari (albedo) terjebak. Sedangkan pancaran sinar matahari (sollar irradiance) tidak memberikan dampak yang begitu besar dalam global warming ini.

So, sepertinya waktu terbaik untuk berjemur tidak berubah tuh (jam berapa, ya? :D ).

KITAB TALMUD

Kitab Talmud > mengatakan bahwa “Jiwa selain orang-orang Yahudi adalah syaitaniah” yang menyerupai anjing dan khimar, tapi berwujud manusia, & layak menjadi pelayan org Yahudi.

Isi kitab tsb a/:
- dilarang berbelas kasihan & menolong slain Yahudi
- dilarang m’kmbalikan brg slain Yahudi
- dilarang mmnjamkan biaya kcuali dg riba
- neraka Jahannam berisi org slain Yahudi, ukuran neraka 60X surga
- wajib mmbunuh org shaleh

Masya ALLAH, masa’ Qt dihina spt ini sih???
Gak terima sy…!