Postingan

Menampilkan postingan dari Desember, 2010

QS. 17:38

QS. Al-Israa : 38.  
Semua itu[*] kejahatannya amat dibenci di sisi 
Tuhanmu.
[*]  Maksudnya: semua larangan yang tersebut pada ayat-ayat: 22, 23, 26, 29, 31, 32, 33, 34, 36, dan 37 surat ini.
22.  Janganlah kamu adakan Tuhan yang lain di samping Allah, agar kamu tidak menjadi tercela dan tidak ditinggalkan (Allah).
23.  Dan Tuhanmu Telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, Maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan "ah" dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia[850].
26.  Dan berikanlah kepada keluarga-keluarga yang dekat akan haknya, kepada orang miskin dan orang yang dalam perjalanan dan janganlah kamu menghambur-hamburkan (hartamu) secara boros.
29.  Dan janganlah kamu jadikan tanganmu terbelenggu pada lehermu dan janganla…

Akhir dari asa

Namaku Tegar. Hmm,, sepertinya aku akan mengalami banyak hal baru disini. Lingkungan baru, sekolah baru. Bandung. SMA Negeri 2 Bandung pilihanku & aku berhasil diterima disini.
Wah, agenda MPLS hari ini pengenalan ekskul. Hmm,, aku ikut ekskul apa ya? Sepertinya banyak yg menarik. "Sukses dunia, sukses akhirat, insya ALLAH, ALLAHU AKBAR!" Wah, keren juga tuh jargonnya. "Eh, ini tadi ekskul apaan sih?" aku bertanya pada seorang di sebelahku. "DKM." DKM?? Ekskul apaan tuh? Tadi cewe"nya pd berkerudung gitu. Hm,, ekskulnya org" shaleh kali ya. Hah, mana pantas aku bergabung dg mereka.
[Di dalam kelas, pelajaran agama] "Nah, jadi Ibu sarankan kalian bisa ikut ekskul DKM. Disana kalian bisa lebih mengenal islam. Buat kalian2 yg ingin lebih memahami islam, kalian bisa ikut ekskul ini. Perempuan2 yg belum berkerudung juga boleh ikut kok." Wah, itu kan ekskul yg heboh & keren jargonnya waktu pengenalan ekskul. Hmm,, sepertinya aku mulai terta…

Wan & Ta

Wan: Ta, shalatnya tepat waktu trs. Pdhl kan wktu shlat ckp lama.
Ta: Hmm,, g jg c, Wan. Sy msh kdg” g’ tepat waktu kok. Tingkat keimanan sy msh jauh. Masa’ ALLAH dkalahin ma ksibukan dunia? Ya klo bisa diusahain tepat waktu knp ngga.
Wan: Hmm,, ia juga sih.
Ta: Apalagi bwt ikh1, baiknya lg shlat brjama’ah di masjid, Wan.
Wan: Ia sih, Ta, tapi klo sy sendiri agak males, Ta. Hehe,,
Ta: Ya biasain dong, Wan, dikit”. ;)
Wan: Hehe,, doain ya, Ta.
Ta: Insya ALLAH, sambil diusahain ya, Wan.
Wan: Sip. Insya ALLAH. Ta, pakaiannya tertutup bgt, emg g’ gerah?
Ta: Api neraka jauh lebih panas, Wan.
Wan: Subhanallah. Pasti byk yg naksir ma kamu ya. Pacar kamu syp?
Ta: Ha? Pacar? Punya suami aja blm.
Wan: He?? Apa hubungannya?
Ta: Ya iyalah, Wan. Pacaran sblm nikah kan dosa. Klo gitu pacaran setelah nikah ma syp lg klo bkn ma suami donk.
Wan: Hmm,, Kok gtu sih, Ta. Emg apa slahnya pcrn sblm nikah? Kan qta bsa mngenal dlu cewe” dan akhirnya mmilih yg pas bwt qta. Hehe,,
Ta: Bukan gtu cranya, Wan. Qta bsa brteman d…