Wan & Ta

Wan: Ta, shalatnya tepat waktu trs. Pdhl kan wktu shlat ckp lama.

Ta: Hmm,, g jg c, Wan. Sy msh kdg” g’ tepat waktu kok. Tingkat keimanan sy msh jauh. Masa’ ALLAH dkalahin ma ksibukan dunia? Ya klo bisa diusahain tepat waktu knp ngga.

Wan: Hmm,, ia juga sih.

Ta: Apalagi bwt ikh1, baiknya lg shlat brjama’ah di masjid, Wan.

Wan: Ia sih, Ta, tapi klo sy sendiri agak males, Ta. Hehe,,

Ta: Ya biasain dong, Wan, dikit”. ;)

Wan: Hehe,, doain ya, Ta.

Ta: Insya ALLAH, sambil diusahain ya, Wan.

Wan: Sip. Insya ALLAH. Ta, pakaiannya tertutup bgt, emg g’ gerah?

Ta: Api neraka jauh lebih panas, Wan.

Wan: Subhanallah. Pasti byk yg naksir ma kamu ya. Pacar kamu syp?

Ta: Ha? Pacar? Punya suami aja blm.

Wan: He?? Apa hubungannya?

Ta: Ya iyalah, Wan. Pacaran sblm nikah kan dosa. Klo gitu pacaran setelah nikah ma syp lg klo bkn ma suami donk.

Wan: Hmm,, Kok gtu sih, Ta. Emg apa slahnya pcrn sblm nikah? Kan qta bsa mngenal dlu cewe” dan akhirnya mmilih yg pas bwt qta. Hehe,,

Ta: Bukan gtu cranya, Wan. Qta bsa brteman dlu aja ma smua org. Ntar lama” jg qta bsa tau sfatnya kan. Trs kamu tntuin, mana yg sptnya cocok bwt qmu. Kan kasian jg Wan pcrannya blm tntu brlanjut ke pelaminan.

Wan: Yaa,, gpp lah Ta. Aplgi klo msalnya bisa saling ngingetin satu sama lain, misalnya ngingetin shalat.

Ta: Emg udah g’ ada ikh1 lain yg bisa ngingetin, Wan?

Wan: Ya ada sih. Tapi kan jadi lebih trmotivasi klo ama pacar. Haha..

Ta: Beuh,, Klo gtu takutnya g’ ikhlas Wan. Qta jg kan kudu ngjaga hati, ya slh 1 caranya dg g’ pacaran. Yg g’ pacaran aja msh susah ngjaga hati, Wan.

Wan: Ia sih, Ta. Tapi ntah mengapa ada aja cobaannya, Ta.

Ta: Ya itulah yg harus dilawan, Wan. Kudu bisa nahan nafsu.

Wan: Tapi Ta, bisa aja kan klo misalnya qta berjanji untuk mempertahankan hubungan ini sampe nikah.

Ta: Emang kamu bisa menjamin, Wan? Klo qmu liat di infotainmet” aja byk yg suka putus-nyambung. G’ cuman pas pacaran, bahkan udah nikah jg byk yg cerai.

Wan: Wah, Ta. Ternyata qmu suka ntn gossip jg, ya. Haha.. tapi g’ semuanya jg loh, Ta. Ada juga yg bisa bertahan mpe betahun” lamanya.

Ta: Tetep aja, Wan. Selama masa pacarannya itu kemungkinan besar diisi oleh perbuatan” yg g’ seharusnya. "Dan janganlah kamu mendekati zina;sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk." (Al-Israa': 32) Sebenernya tujuannya apa sih? Takut kehilangan dy? Mkanya pgn ngbuking dluan gtu?

Wan: Hehe,, sebenernya ia sih, Ta.

Ta: Hmm.. Smw udah ada yg ngatur, Wan. Memang, selain itu kita jg hrs ikhtiar. Tapi kudu liat” jg waktunya. Klo emg kamu udah siap nikah, kamu tinggal memilih salah 1 dari permata” dunia ini, Wan.

Wan: Hmm,, bener juga sih, Ta. Yg pasti g’ mudah, Ta.

Ta: Ia Wan, emang. Tapi ketika kamu bisa berhasil menahan nafsu & terhindar dari dosa, qmu akan mendapatkan balasan yg lebih dari ALLAH.

Wan: Ia sih, Ta. Tapi klo misalnya qta bisa tetep menahan diri walau pacaran gmn, Ta?

Ta: Wan,, Wan,, kamu tuh keukeuh bgt ya. Gini sih, Wan. Intinya, itu tuh g’ dicontohin ma Rasul. Jadi ya balik lagi ke keimanan kita, Wan.

Wan: Subhanallah.

Ta: Kamu msh punya byk waktu, Wan. Msh byk cewe” yg akan kamu temui. Syp tau ada yg lebih memikat hatimu. Haghag. Klopun g’ ada, qmu tau kan kisah Ali & Fatimah?

Wan: Ia, Ta. Mereka keren bgt tuh, Ta. G’ mengungapkan isi hati, tapi ujung”nya disatukan ma ALLAH.

Ta: Krn ALLAH Maha Tahu isi hati kita, Wan. ALLAH tau apa yg kita inginkan & apa yg terbaik buat kita. =)

Wan: Subhanallah. Ia Ta, kamu bener.

Ta: Kamu pgnnya yg kyk gmn, Wan. Kamu minta aja ke ALLAH. Kamu pgn yg kyk c A, berdo’a ke ALLAH spy dy dijadikan milik qmu kelak klo itu yg terbaik.

Wa: Subhanallah. Do’a yg indah sekali. Makasih bgt, Ta. Kamu sudah membuka hati sy. (heum, ah)

Ta: Sama”, Wan. Qta kan sodara. Harus saling mengingatkan.

Wan: Ta, kira” sy bisa g’ ya dapet akhwat kyk kamu, Ta.

Ta: Sy juga g’ luput dari kesalahan, Wan. G’ ada yg g’ mgkn, Wan. What u’ll get, what u’ve done. “… wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula).” (QS An Nur:26) Klo kamu ign dpt yg baik, berusaha jadi ikh1 baik juga. Gitu, Wan.

Wan: Tapi sy pgnnya c itu, Ta.

Ta: He? Udah ada yg kamu taksir nih, Wan?

Wan: Eh, keceplosan. Ehehe,, Tapi dy jg blm tau, Ta.

Ta: Ywdh, do’ain aja, Wan. Spy qmu & dy diberi kemudahan untuk bisa menjadi shaleh. Klopun ternyata bkn dy jodoh kamu, yakin ada yg lbh baik, Wan. ;)

Wan: Hoho,, Ia, Ta, bener.

Ta: Ywdh nih, Wan. Qta kudu siap” bwt silaturahim ma kelg yg lain. Ntar qta dimarahin lg gara” lama.

Wan: Oke, Ta. Qmu memang sepupu yg baik hati, Ta. ;D

Ta: Kasih coklat, donk. :p

Wan: Huh! Ntar klo berhasil sy ksh, Ta. Makanya qmu bantu do’a jg. Hahaha..

Ta: Oke, tapi klo gitu coklatnya sekardus.

Wan: ==’’’

?: Waaaannn,,, Taaaa,,,, cepetaaaann..!!!

Wan&Ta: Ia mbaaaaaaaaaaaahhh..!!! (lari terbirit”)

0 komeN: