Cintakah ia?


Perempuan itu pada dasarnya malu, malu untuk mengungkapkan duluan. Biasanya, dia lebih memilih memberikan sinyal yang diharapkan akan ditangkap oleh orang yang diberikan sinyal. Lalu, bagaimana dengan laki-laki?
Apa yang ia lakukan ketika menangkap sinyal tersebut?
Ada dua tipe. Tipe pertama akan memberikan sinyal balik berupa perhatian yang tidak biasa dia berikan pada orang lain. Tipe kedua tetap cuek, biasa saja, seakan-akan tidak menangkap adanya sinyal tersebut.

Kedua tipe lelaki di atas menangkap sinyal dan mulai merasa curiga dengan sinyal tersebut. Ia menduga bahwa wanita itu menyukainya. Namun, bagaimana sikap lelaki tersebut sebagai penerima sinyal terbagi dalam 2 tipe yang telah disebutkan sebelumnya.

Tipe 1
Kemungkinan 1: Dia tidak menyukai wanita itu 
Hati-hati untuk para wanita yang mendapat perhatian dari lelaki yang ternyata sebenarnya tidak menyukaimu. Bisa jadi perhatian yang ia berikan hanyalah untuk membalas kebaikan yang kamu lakukan padanya. Lelaki seperti ini berpeluang menjadi Pemberi Harapan Palsu (PHP).
Kemungkinan 2: Dia menyukai wanita itu 
Dia ingin memastikan apakah wanita tersebut benar-benar menyukainya. Dia memberikan perhatian-perhatian yang tidak biasa diberikan kepada teman wanitanya. Seorang wanita yang memang menyukainya akan merasa senang dengan perhatian itu dan merespon perhatian yang diberikan dengan suka cita. Wanita ini berharap perhatian yang diberikan dilakukan karena lelaki itu pun menyukainya.

Tipe 2
Kemungkinan 1: Dia tidak menyukai wanita itu
Hal yang paling mudah ditebak dari ketidakpedulian adalah itu menunjukkan bahwa ia tidak suka. Aku rasa ini lebih baik daripada lelaki PHP. Mungkin dia berkeinginan untuk membalas kebaikan wanita itu. Namun, dia khawatir wanita itu akan berharap lebih darinya sedangkan dia sendiri tidak menyukai wanita itu.

Kemungkinan 2: Dia menyukai wanita itu
Pikiran pertama: Dia berpikir bahwa wanita itu memang dasarnya baik. Jadi wajar saja kalau wanita itu baik padanya karena wanita itu memang dikenal baik pada semua orang baik laki-laki maupun perempuan. Dia menyukai wanita itu, namun tidak begitu berharap padanya karena kebaikannya bersifat umum. Dia pun memilih untuk bersikap biasa saja pada wanita itu.

Pikiran kedua: Dia belum siap untuk mengungkapkannya saat ini sehingga ia memilih untuk mencintai dalam diam. Namun mungkin kamu tidak tahu wahai wanita, bila ia tidak pernah melewatkan namamu dalam doa setelah doanya untuk keluarga. Mungkin kamu tidak tahu bahwa perbaikan dirimu ke arah lebih baik karena ALLAH mengabulkan doa orang tuamu dan dikuatkan oleh doanya agar engkau dijaga dari segala perbuatan maksiat. Semoga pangeran ini segera siap untuk mengungkapkan bahwa ia memilihmu untuk melengkapi setengah agamanya.

Tipe-tipe di atas juga berlaku untuk kebalikannya, kok. Laki-laki juga bisa bersifat malu, contohnya seperti lelaki  tipe 2 pikiran kedua. Termasuk tipe lelaki/wanita yang manakah kamu? ;)


6 komeN: