Cintakah ia?


Perempuan itu pada dasarnya malu, malu untuk mengungkapkan duluan. Biasanya, dia lebih memilih memberikan sinyal yang diharapkan akan ditangkap oleh orang yang diberikan sinyal. Lalu, bagaimana dengan laki-laki?
Apa yang ia lakukan ketika menangkap sinyal tersebut?
Ada dua tipe. Tipe pertama akan memberikan sinyal balik berupa perhatian yang tidak biasa dia berikan pada orang lain. Tipe kedua tetap cuek, biasa saja, seakan-akan tidak menangkap adanya sinyal tersebut.

Kedua tipe lelaki di atas menangkap sinyal dan mulai merasa curiga dengan sinyal tersebut. Ia menduga bahwa wanita itu menyukainya. Namun, bagaimana sikap lelaki tersebut sebagai penerima sinyal terbagi dalam 2 tipe yang telah disebutkan sebelumnya.

Tipe 1
Kemungkinan 1: Dia tidak menyukai wanita itu 
Hati-hati untuk para wanita yang mendapat perhatian dari lelaki yang ternyata sebenarnya tidak menyukaimu. Bisa jadi perhatian yang ia berikan hanyalah untuk membalas kebaikan yang kamu lakukan padanya. Lelaki seperti ini berpeluang menjadi Pemberi Harapan Palsu (PHP).
Kemungkinan 2: Dia menyukai wanita itu 
Dia ingin memastikan apakah wanita tersebut benar-benar menyukainya. Dia memberikan perhatian-perhatian yang tidak biasa diberikan kepada teman wanitanya. Seorang wanita yang memang menyukainya akan merasa senang dengan perhatian itu dan merespon perhatian yang diberikan dengan suka cita. Wanita ini berharap perhatian yang diberikan dilakukan karena lelaki itu pun menyukainya.

Tipe 2
Kemungkinan 1: Dia tidak menyukai wanita itu
Hal yang paling mudah ditebak dari ketidakpedulian adalah itu menunjukkan bahwa ia tidak suka. Aku rasa ini lebih baik daripada lelaki PHP. Mungkin dia berkeinginan untuk membalas kebaikan wanita itu. Namun, dia khawatir wanita itu akan berharap lebih darinya sedangkan dia sendiri tidak menyukai wanita itu.

Kemungkinan 2: Dia menyukai wanita itu
Pikiran pertama: Dia berpikir bahwa wanita itu memang dasarnya baik. Jadi wajar saja kalau wanita itu baik padanya karena wanita itu memang dikenal baik pada semua orang baik laki-laki maupun perempuan. Dia menyukai wanita itu, namun tidak begitu berharap padanya karena kebaikannya bersifat umum. Dia pun memilih untuk bersikap biasa saja pada wanita itu.

Pikiran kedua: Dia belum siap untuk mengungkapkannya saat ini sehingga ia memilih untuk mencintai dalam diam. Namun mungkin kamu tidak tahu wahai wanita, bila ia tidak pernah melewatkan namamu dalam doa setelah doanya untuk keluarga. Mungkin kamu tidak tahu bahwa perbaikan dirimu ke arah lebih baik karena ALLAH mengabulkan doa orang tuamu dan dikuatkan oleh doanya agar engkau dijaga dari segala perbuatan maksiat. Semoga pangeran ini segera siap untuk mengungkapkan bahwa ia memilihmu untuk melengkapi setengah agamanya.

Tipe-tipe di atas juga berlaku untuk kebalikannya, kok. Laki-laki juga bisa bersifat malu, contohnya seperti lelaki  tipe 2 pikiran kedua. Termasuk tipe lelaki/wanita yang manakah kamu? ;)


Komentar

Iqbal Sujida Ramadhan mengatakan…
Blogwalking dulu ahh. Hahaha, sarjana kimia bicara cinta (lagi). Orang nganggur ngelantur gini ya, seenaknya bikin teori-teori tentang perasaan kaum Adam. Bagus sih, tetep produktif nulis pas nganggur. Lanjutkan deh, ditunggu serial cinta lainnya yaaa...
Kartika Trianita mengatakan…
enak aja nglantur. Ini berdasarkan analisis sekian lamanya jg kali -.-
Kamu tipe yg mana? Mgkn selanjutnya bisa dikasih tau hasil surveinya. :p

Sy udh cukup lama melakukan penelitian soal cinta, Bal. Survei2 gitu juga pernah. Hag
Iqbal Sujida Ramadhan mengatakan…
Sepertinya perempuan sepertimu, sudah bisa menebak, aku laki-laki tipe apa, hahaha... Aku sangat payah dalam hal menerjemahkan cinta :)

Di dalam dunianya kaum Hawa, cinta memang topik asyik untuk dibicarakan. Kadang kaum Adam iri dengan mereka. Ya dengan mereka. Yang begitu mudah menerjemahkan cinta :)

Mereka selalu menuangkan rasa pada setiap tutur katanya, dengan begitu komunikasi cinta pun hadir, dan lama-lama bersemi di hati para kaum Adam.

Gusti nu Agung, kalo gini terus skripsweet kapan selesai, sudah Bal sudah !!!
Kartika Trianita mengatakan…
haghaghag
SEMANGAT, bal!
kamu semakin dekat untuk menemukan cinta sejatimu.

Ga semua kaun Hawa spt itu kok, Bal. Ada juga para wanita yg gabisa menerjemahkan rasa yg dia rasakan. hag

Maybe bext time kita bisa berdiskusi mengenai hal ini. Haghag
Iqbal Sujida Ramadhan mengatakan…
Aamiin ya Rabb...

Cukup jangan ajak aku untuk mendiskusikan hal ini. Aku sedang menata hati menjadi seorang insan lugu yang sedang menunggu hari miitsaqan ghaliiza itu.

Masih banyak permasalahan-permasalahan umat islam yang lain, yang bisa kita diskusikan yaa :)
Kartika Trianita mengatakan…
hag.. boleh lah bal.. dg snang hati :)

klo ad hal2 yg igin dbantu jg boleh krn sy dkk insyAllah akn mmbuka biro pernikahan.. highig

Most viewed

Psikotes dan interview HRD di perusahaan farmasi (berbeda dengan yang pertama)

My first job

Kajian Asma'ul Husna - Al Qahhar