Ikhlashkanlah dia...

Model: Muhammad Fauzan

Pernah ga sih, kita melihat baju dipajang atau dipakai orang lain terlihat bagus, namun tidak cocok/tidak bagus ketika kita mengenakannya. Sama halnya dengan jodoh. Awalnya kita melihat perangai atau karakter seseorang yang baik. Kita merasa sepertinya cocok dengan orang itu. Namun ketika melewati masa ta'aruf untuk lebih mengenal kepribadiannya, bisa jadi kita malah merasa kurang sreg dengan orang itu. Menurutku, itulah perlunya mengenal lebih jauh sebelum memutuskan.

Apakah kamu ditinggalkan seseorang? Hmm,, Atau mungkin orang yang kamu cintai memilih orang lain?
Kita kembali ke analogi baju tadi. Suatu baju mungkin cocok dipakai orang lain tapi tidak cocok kita pakai. Mungkin di memang lebih cocok/lebih baik dengan orang lain, tapi tidak cocok/tidak baik untuk kita. Percayalah, ALLAH telah mempersiapkan yang terbaik untuk kita.

Sumber gambar: puisina.blogspot.com

Ketika kita kehilangan seseorang karena dia lebih memilih orang lain, harapkanlah kebaikan untuknya. Mungkin memang lebih baik jika dia bersama orang lain. Mungkin dia akan lebih bahagia dengan orang lain. Ikutlah bahagia dengan kebahagiaannya. Dari sinilah kita belajar untuk ikhlash. Ikhlash menerima takdirNya. Percayalah, takdir ALLAH akan indah pada waktunya. :)


0 komeN: