Jangan bermain kode


"Jangan bermain kode pada orang yang tidak mengerti kode."

Pada dasarnya wanita bersifat pemalu. Wanita sangat ingin dimengerti. Saking ingin dimengertinya mungkin justru hal ini yang membuat beberapa lelaki tidak menyukai sifat wanita. Ntah mereka menganggap wanita itu manja atau semacamnya.

Oleh karena sifat pemalunya itu, biasanya seorang wanita memilih menggunakan 'kode' untuk berusaha menyampaikan apa maunya. Bagi sesama wanita, mungkin bukanlah hal yang sulit untuk mengartikan 'kode'. Mungkin karena wanita diberikan sensitivitas yang lebih dibandingkan lelaki.

Bagaimana menyikapi hal ini? Mungkin di antara kita ada yang memilih untuk berusaha membuat orang yang kurang sensitif itu untuk berubah menjadi lebih sensitif. Ya alhamdulillah kalau dia bisa menerima. Bagaimana kalau dia tidak bisa? Mungkin metode kita yang salah. Mungkin dia memang tipe orang yang kurang sensitif. Jadi, cara menghadapinya adalah dengan tidak bermain kode dengannya. Kita harus pandai menghadapi seseorang sesuai dengan kepribadiannya. Jika dia memang tidak mempan dikode, katakanlah secara langsung padanya. Mungkin cara itu adalah cara terbaik dan mungkin dia lebih menghargai kita yang mau langsung jujur dan tidak memaksanya untuk mengerti kode kita.

Yuk kita belajar untuk saling mengerti satu sama lain karena saling mengerti itulah yang dapat menjaga hubungan kita tetap baik.


0 komeN: