Seseorang yang...

Masgun's tumblr





Mungkin ini yang disebut keambiguan hidup. Bahasa kasarnya, kebohongan (aku tidak suka dengan kata ini sebenarnya). Itulah mungkin yang disebut 'Don't judge someone from the cover.' Sikap menghindar ketika bertemu, diam ketika berjumpa, tak kau acuhkan begitu saja (sebelumnya, aku mau ralat dulu nih. Menurut KBBI, acuh itu artinya peduli. Jadi, mari kita mulai membenarkan penggunaan kosa kata kita :D), based on my experience bisa aku artikan menjadi 3,
1. Sifat bawaan
Buat yang memang sifat bawaannya seperti itu sih, mau gimana lagi. Mungkin kita punya teman yang orangnya cuek banget dengan siapapun, bahkan mungkin dalam kondisi seperti apapun itu. Ya, aku rasa itulah ciri dari sifat bawaan. Bahkan mungkin orang lain sudah berusaha mengingatkannya, namun ia masih begitu. Itu artinya, sifat bawaannya sudah cukup mengakar. Mungkin butuh waktu yang cukup lama, kesabaran, dan suatu momen tertentu agar ia bisa berubah.

2. Bermakna denotasi
Denotasi artinya bermakna sebenarnya. Dia melakukan itu karena memang dia tidak mau bertemu, tidak mau berbicara, dan tidak mau acuh padamu. 

3. Menutup-nutupi kenyataan
Apa yang disebutkan di tumblr Masgun itu adalah untuk yang menutup-nutupi kenyataan. Bayangkan, jika kamu pernah merasakannya. Suka pada seseorang, lalu ketika bertemu dengannya, jantungmu rasanya mau copot. Pada saat itu ada 2 kemungkinan yang akan terjadi, kamu berusaha menyapanya karena merasa ini kesempatan emas untuk berbincang dengannya tapi berpotensi salting, atau kamu mendiamkannya karena takut salah tingkah. Coba kamu bayangkan kalau kamu didiami oleh seseorang yang kamu suka. Aku rasa kamu akan merasa bahwa dia tidak ada perasaan denganmu. Padahal bisa saja itu karena dia tidak mau terlihat salah tingkah karena grogi.

Lalu, bagaimana menanggapi orang yang seperti tipe ke-3 ini?
Basically, yang terbaik untukmu pasti akan dimudahkan jalannya, kok. Jika dia benar-benar mau, dia akan berusaha. Jika kamu mau, kamu harus berusaha pula. Toh bagaimana pun juga, kalian tidak akan bisa bersatu jika tidak ada usaha dari keduanya atau hanya salah satu dari kalian yang berusaha.

NB: Makna based on my experience ini umum ya, bukan berarti sekedar pengalaman pribadiku, melainkan juga bisa berarti pengalaman membaca, interview, atau sekedar pengamatan terhadap orang sekitar.

0 komeN: