Postingan

Menampilkan postingan dari Desember, 2011

Kenapa sy menyebut kalian anak kecil?

Hmm,, sebelumnya maaf klo terlalu frontal mengatakan ini, n_nV Mungkin emg bersifat subjektif. Tapi itulah pendapat sy. Sy cuman pengen mengingatkan bahwa kehidupan kampus yang akan (aamiin) atau telah kalian hadapi sebentar lagi sebenarnya bukanlah hal yg mudah. Kala itu tanggung jawab kalian akan semakin berat. Bukan hanya pada diri sendiri, orang tua, keluarga, tapi juga masyarakat Indonesia. Masa SMA merupakan langkah 'pemanasan'. Di SMA kita masih dimanja, di kampus harus bener" mandiri. Dunia kampus benar" keras kawan (cieh). Disini kalian akan diuji kesabaran, kemampuan, serta banyak hal lain, termasuk komitmen. Apa yg sudah terbayang oleh kalian mungkin baru sebagian kecil dari apa yg akan kalian rasakan nantinya. Buat yg di SMAnya masih tergantung sama guru, kalo gurunya ga enak pelajaran juga jadi ngeselin (pengalaman :P), di kuliah bener" harus bisa mandiri. Gimana lah caranya supaya tetep bisa ngerti mata kuliah di kampus. Bagi sy (sy kira org lain …

Alergi

Alergi bisa terjadi karena makanan, cuaca, dll. Memang biasanya dari protein laut, seperti udang, ikan. Namun bisa juga dari ayam, telur, makanan yang mengandung pengawet, pewarna. Atau bisa juga dari udara. Misalnya udara dingin terus jadi gatel2. Bisa juga dari sabun. Jadi, diperhatikan apa yang terjadi setelah kontak dari hal-hal tersebut. Misalnya setelah makan ayam kok gatel. Coba selama seminggu ga makan ayam. Setelah itu coba makan ayam lagi. Kalo ga gatel, berarti kemungkinan penyebabnya lain. 
Bisa juga karena daya tahan tubuh. Kalo daya tahan tubuhnya lagi turun, mudah bagi penyebab alergi itu untuk masuk. Obat ini hanya sebagai penghilang efek alergi, namun bukan pencegah penyebab alergi itu. Jadi, daya tahan tubuhnya harus dijaga. Misalnya waktu istirahat harus seimbang dengan aktivitas. Selain itu, makanan yang seimbang dan olahraga. Sayur dan buah itu harus karena sebagai antioksidan, penangkal penyebab alergi. Minum susunya dirutinkan. Minum susu yang mengandung banyak…

Lama tak bersua

Assalamu'alaikum.. ^^
Heu..... Kangeundnya dengan dunia blog..
Sudah lama sekali ga update blog..
Adakah yang rindu dengan postingan2 saya?? Haghaghag
Sbnrnya banyak banget postingan yang msh berupa draft nih..
Namun karena belum bisa menyempatkan untuk finishing & sunting, jadi msh ketunda2 gitchu..
Tunggu aja ya postingan2 selanjutnya.. :DD
Kritik & saran selalu kutunggu... n.n
Wassalamu'alaikum...