Kenapa sy menyebut kalian anak kecil?

Hmm,, sebelumnya maaf klo terlalu frontal mengatakan ini, n_nV
Mungkin emg bersifat subjektif. Tapi itulah pendapat sy. Sy cuman pengen mengingatkan bahwa kehidupan kampus yang akan (aamiin) atau telah kalian hadapi sebentar lagi sebenarnya bukanlah hal yg mudah. Kala itu tanggung jawab kalian akan semakin berat. Bukan hanya pada diri sendiri, orang tua, keluarga, tapi juga masyarakat Indonesia. Masa SMA merupakan langkah 'pemanasan'. Di SMA kita masih dimanja, di kampus harus bener" mandiri. Dunia kampus benar" keras kawan (cieh). Disini kalian akan diuji kesabaran, kemampuan, serta banyak hal lain, termasuk komitmen. Apa yg sudah terbayang oleh kalian mungkin baru sebagian kecil dari apa yg akan kalian rasakan nantinya. Buat yg di SMAnya masih tergantung sama guru, kalo gurunya ga enak pelajaran juga jadi ngeselin (pengalaman :P), di kuliah bener" harus bisa mandiri. Gimana lah caranya supaya tetep bisa ngerti mata kuliah di kampus. Bagi sy (sy kira org lain jg setuju), kampus ga butuh org yg cuman pengen sukses akademik. Kampus, negara, butuh pemuda yang punya mimpi besar. Untuk kesuksesan diri sendiri, bangsa, & negara. Harus ada dalam benak kita niat untuk mengubah Indonesia menjadi lebih baik. Menjadi pelaku dalam mewujudkan Indonesia yg maju. Bahkan alangkah baiknya kita punya mimpi untuk menjadi salah 1 dari orang" besar Indonesia yang juga memiliki pengaruh positif yg besar. Jadilah pejabat yg antikorupsi, jadilah pemimpin yang adil, jadilah da'i yg menyeru pada kebaikan, mengingatkan pada kehidupan akhirat yang kekal, mengingatkan adanya azab yg pedih. Ga jaman cita" cuman lulus kuliah dg nilai bagus, kerja, nikah. Mau kan jadi org yang bisa bermanfaat u/ org lain? Mungkin kita punya mimpi untuk memberantas kemiskinan, menjamin kesehatan masyarakat, memajukan Indonesia (dimajuin kemana?). Nah, gmn caranya untuk mewujudkan semua itu kawan? Jangan sampai kita cuman bisa komentar dg pemerintah yg ga becus, tapi apakah jika kita yg jadi pemimpin bisa benar dlm memimpin?? Jika kita yakin, maka kita harus buktikan bahwa generasi kita akan membuat perubahan besar dalam negeri ini, bahkan dalam dunia ini. ALLAHU AKBAR!!! ^O^

Klo dibayangin mimpi ini bukanlah mimpi yg kecil & main2. Mungkin banyak juga teman" yg punya mimpi sama. Tapi mimpi ini juga sulit terwujud klo kita semua gak bergerak dari sekarang. Kita harus mempersiapkan segala sesuatunya dg matang. Jadikan setiap pengalaman hidup sebagai pelajaran. Mumpung masih muda, energi gak habis"nya, ayo, manfaatkan masa muda kita untuk hal" yg bermanfaat. Klo bukan kita, siapa lagi? Klo bukan dari skrg, kapan lg? ;DD

Alergi

Alergi bisa terjadi karena makanan, cuaca, dll.
Memang biasanya dari protein laut, seperti udang, ikan. Namun bisa juga dari ayam, telur, makanan yang mengandung pengawet, pewarna. Atau bisa juga dari udara. Misalnya udara dingin terus jadi gatel2. Bisa juga dari sabun. Jadi, diperhatikan apa yang terjadi setelah kontak dari hal-hal tersebut. Misalnya setelah makan ayam kok gatel. Coba selama seminggu ga makan ayam. Setelah itu coba makan ayam lagi. Kalo ga gatel, berarti kemungkinan penyebabnya lain. 

Bisa juga karena daya tahan tubuh. Kalo daya tahan tubuhnya lagi turun, mudah bagi penyebab alergi itu untuk masuk. Obat ini hanya sebagai penghilang efek alergi, namun bukan pencegah penyebab alergi itu. Jadi, daya tahan tubuhnya harus dijaga. Misalnya waktu istirahat harus seimbang dengan aktivitas. Selain itu, makanan yang seimbang dan olahraga. Sayur dan buah itu harus karena sebagai antioksidan, penangkal penyebab alergi. Minum susunya dirutinkan. Minum susu yang mengandung banyak kalsium. Olahraga juga yang rutin.

By: Dokter yang cantik dan shalihah
dr. Catharina



Perasaan baru kali ini aku ke dokter dan diberi petuah spt ini. Sebelumnya ke dokter langsung disuruh jangan makan ikan laut gitu. Aku dengan polosnya iah iah aja. Beliau sempat bertanya suka minum susu ga?
Aku bilang suka. Rutin ga? Aku bilang ngga. Hegheg. Makanya disuruh dirutinkan. Terus beliau juga bertanya, suka olahraga ga? Aku bilang sebenarnya suka, tapi.... Dan beliau berkata, aduh jangan sebenarnya deh, yang bener2 aja. Haghag. Dasor.. Jadi disuruh dirutinkan olahraganya.
Alhamdulillah beliau tidak bertanya, suka sayur ga? ^^'

Jadi ceritanya aku ke dokter untuk konsultasi gatel2 yang mulai menjalar ke seluruh tubuh. Sebelumnya sih pada bagian tertentu saja. Dan setelah itu aku tidak menghindari makanan yang disuruh dokter sebelumnya untuk dihindari. Sekarang kan jelas nih gimana supaya aku bisa tetap hidup sehat & bisa tau alergi apa.

Back to nature. Be healthy. ^O^

Lama tak bersua

Assalamu'alaikum.. ^^
Heu..... Kangeundnya dengan dunia blog..
Sudah lama sekali ga update blog..
Adakah yang rindu dengan postingan2 saya?? Haghaghag
Sbnrnya banyak banget postingan yang msh berupa draft nih..
Namun karena belum bisa menyempatkan untuk finishing & sunting, jadi msh ketunda2 gitchu..
Tunggu aja ya postingan2 selanjutnya.. :DD
Kritik & saran selalu kutunggu... n.n
Wassalamu'alaikum...