Bersyukurlah dan do'akan mereka..

Bersyukurlah,,
Kita masih hidup di negeri yg masih bisa dibilang aman tentram damai, masih bisa berencana untuk shopping baju wisuda, membuat jadwal buka bersama, mengunjungi masjid untuk tarawih, ketika...
Saudara-saudari kita di tempat yang nun jauh di sana untuk keluar rumah pun harus siap jiwa dan raga tak dapat kembali ke rumah dalam keadaan utuh, bahkan berdiam di rumah saja tidak menjamin esok mereka masih bisa merasakan santap saur.

Bersyukurlah,,
Disini kita sibuk berkampanye untuk kemenangan calon yg kita dukung walau siapapun yg terpilih nanti tidak ada jaminan negeri ini pasti lebih baik. Sedangkan, saudara-saudari kita disana sedang berjuang memegang teguh kebenaran tanpa adanya media memberitakan kesulitan yang mereka rasakan.

Bersyukurlah,,
Ketika suara menggelegar disini menghasilkan percikan cahaya yang indah dilihat, sedangkan suara menggelegar disana diikuti oleh gugurnya para mujahid.

Jangan sampai kesibukan kita didukung dengan media yang tidak terbuka mengenai keadaan disana membuat kita lupa pada mereka.

Bersyukurlah,,
Bersyukurlan atas segala nikmatNya pada kita, sempatkan diri kita sejenak setiap harinya untuk menyelipkan harapan untuk keselamatan dan kesejahteraan mereka di sela-sela doa yang kita panjatkan. Doa yang kita panjatkan dengan sungguh2 agar diri kita menjadi orang sukses. Berdoalah untuk mereka dengan kesungguhan yang lebih besar.

Kita lemah ketika hanya bisa diam atas penderitaan yang mereka alami. Bahkan kita sangat lemah ketika ingat untuk mendoakan pun tidak. Yakinlah, kita umat yang kuat dan besar. Do'a adalah senjata kita. Kita memang jauh dari mereka, tapi do'a kita pasti sampai pada Yang Maha Kuasa. Ikutilah dengan perbaikan diri ke arah yg lebih baik agar do'a kita tidak menjadi do'a yang sia-sia, melainkan menjadi do'a yang diijabah..

Sumber: www.theguardian.com

Sumber: photoblog.nbcnews.com


0 komeN: