Special place with someone special


"Some places are special because it has an unexpected wonderful memories with someone special."

"Tempat tertentu menjadi spesial karena memiliki kenangan indah tak terduga dengan orang yang istimewa."



Pernah gak sih nonton film/sinetron yang bercerita tentang seseorang yang hilang ingatan, lalu dia dianjurkan untuk diajak mengunjungi tempat-tempat yang pernah ia datangi selama hidup untuk membantu memulihkan ingatan?

Kok bisa, ya? Analoginya seperti ini. Suatu hari, kamu jatuh dari sebuah tangga di gedung kampus. Ketika itu kamu berjalan sendiri dan banyak orang tak dikenal berada di sekitarmu. Kamu merasa sangat malu. Tentu itu menjadi salah satu pengalaman pahit dalam hidupmu. Di lain hari, kamu melintasi tangga itu lagi. Buat kamu yang benar-benar merasa itu adalah salah satu hal paling memalukan dalam hidup, tentu saja akan teringat kembali dengan kejadian memalukan itu. Kamu tidak bisa melupakan kejadian buruk dalam hidupmu. Semakin sering kamu mengunjungi tempat itu, semakin kamu tak bisa lupa dengan kejadian itu.

Atau justru sebaliknya. Suatu tempat menjadi lokasi yang begitu kamu rindukan untuk kembali karena tempat itu mengingatkanmu pada suatu kenangan indah bersama orang yang istimewa. Kamu dipertemukan dengan seseorang secara tidak sengaja bahkan dengan kejadian yang unik. Di sebuah gelanggang olahraga (GOR) terdapat seorang penjual minuman yang memang setiap minggunya selalu berjualan disana. Kamu dan dia bersamaan menghampiri penjual minuman tersebut dari arah yang berbeda. Lalu, secara bersamaan kalian berkata, "Aqua botol 1, Mas." (aduh, sinetron banget, ya). Minggu depannya, kamu bertemu lagi dengan dia di GOR tersebut. Kali ini kalian bersamaan menitipkan tas yang kalian bawa sebelum olahraga. Ketika kalian saling melihat, kamu tiba-tiba teringat, "Sepertinya kita pernah bertemu." "Hmm.. Kamu yang minggu lalu beli minum disana, kan?" ucapnya sembari menunjuk ke arah seorang penjual minuman. Kamu teringat kembali akan kejadian minggu lalu. Ini adalah kali kedua kalian dipertemukan secara tidak sengaja. Pertemuan pertamamu dengannya sangat unik/tidak biasa terjadi di dunia nyata (karena biasanya terjadi di sinetron). Mungkin kejadian ini akan selalu kamu ingat jika berkunjung ke GOR ini. Ada 2 tempat yang menjadi kenangan, GOR secara umum dan seorang penjual minuman khususnya. Di minggu-minggu berikutnya kamu kembali kesana, aku rasa kamu akan mulai mencari-cari dia yang biasanya selalu ada. Setiap kali kamu membeli minum di tempat itu, kamu teringat akan dia dan kejadian pertama kalian bertemu. Kamu tidak hanya mengingat wajah orang itu, bahkan kamu bisa menceritakan kejadian yang kamu alami dengan sangat detail.

Itu adalah salah satu contoh cerita. Mungkin kamu memiliki tempat lain yang mengingatkanmu pada someone special, misalnya tempat-tempat ini. 
Mushala
Kantor

Lift
Warung makan
Saranku sih, buat kamu yang punya kenangan buruk atau berniat melupakan seseorang, jangan sekali-kali deh menyengajakan diri mengunjungi tempat-tempat kenangan itu. Bisa-bisa malah makin galau nanti. :D

So, where is your special place with someone special?

0 komeN: