ALLAH menyayangimu dengan ujian

Kita bersahabat. Satu negara, satu pulau, satu provinsi, satu kota, satu perguruan tinggi, satu angkatan, satu fakultas, satu jurusan, bahkan mungkin satu kelompok keahlian hingga satu dosen pembimbing. Namun kita bisa memiliki masalah berat yang berbeda-beda. 

Lalu, kemana kita kembali pada saat keadaan itu? Mungkin itu cara ALLAH menyayangimu. Mungkin itu cara DIA memanggilmu. Mungkin itu cara DIA mengingatkanmu kembali padaNYA.
Masihkah kita ingat tujuan hidup kita? Masihkah kita ingat untuk apa kita diciptakan? Mungkin ALLAH sedang menyadarkan kita dari kesibukan dunia. Sering kali manusia lebih dekat dengan Rabbnya ketika ada masalah. Ya, mungkin kita perlu bersyukur dengan adanya masalah. Masalah yang membuat kita ingat kembali denganNYA, masalah yang membuat kita lebih rajin berdoa, masalah yang membuat kita rela terbangun di dini hari yang dingin untuk memohon padaNYA.

Sudah sewajarnya seorang hamba semakin dekat dengan Rabbnya saat ada masalah. Ternyata ada yang lebih sulit, yaitu semakin dekat kepadaNYA ketika senang atau sibuk. Mungkin kita tidak menyadari bahwa kesenangan dan kesibukan yang kita rasakan/alami menjauhkan kita dariNYA. Kesibukan kita terhadap dunia melalaikan kita dari mengingatNYA.

Semoga kita semua dilindungi dari hal-hal buruk. Semoga kita termasuk ke dalam golongan yang dimudahkan untuk bersyukur sekecil apapun rahmat dan karunia-Nya.

"Allah menurunkan penyakit dan menurunkan pula obatnya." (HR Bukhari dan Muslim)
Allah memberikan masalah dan memberikan pula solusinya. Tinggal bagaimana cara kita menyelesaikan masalah tersebut semakin mendekatkan kita padaNYA.

Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS. Al-Insyirah: 5-6)

Tetap SEMANGAT dan sabar menghadapi segala permasalahan yang ada. Sesungguhnya pertolongan itu dekat.


"Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepada engkau tentang Aku, maka sesungguhnya Aku sangat dekat (kepada mereka). Aku perkenankan doa orang-orang yang mendoa apabila ia memohon (mendoa) kepada-Ku. Sebab itu, hendaklah mereka memenuhi (seruan)-Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, mudah-mudahan mereka mendapat petunjuk.(QS. Al-Baqarah: 186)


La Tahzan Innallaha Ma'ana "Jangan bersedih, Sesungguhnya ALLAH bersama kita."


diakses dari hafizamri.com

0 komeN: