Dengan ISA, Wujudkan Karir Impianmu Sebagai Programmer



Sadarkah bahwa saat ini kebutuhan lapangan pekerjaan didominasi oleh orang yang mengerti pemrograman? Era digitalisasi saat ini menuntut kita untuk mengikuti perkembangan zaman. Lowongan pekerjaan di bidang IT menjadi primadona saat ini. Bagaimana tidak, perkembangan teknologi informasi telah terbukti membantu suatu pekerjaan atau bisnis berjalan jauh lebih mudah, efektif, dan efisien. Perkembangan teknologi secara terus menerus dibutuhkan untuk dapat memenuhi tantangan dunia masa kini yang memiliki kondisi yang disebut VUCA, yaitu akronim dari Volatile, Uncertain, Complex, Ambiguous. Volatile bermakna kondisi yang bergejolak, labil, berubah sangat cepat dan dalam skala besar. Uncertain bermakna ketidakpastian dimana sulit memprediksi dengan akurat apa yang akan terjadi. Complex bermakna kondisi saat ini yang sangat kompleks, multi faktor, sehingga sulit dalam menentukan jalan keluar terbaik. Ambiguous bermakna ketidakjelasan suatu kejadian sehingga membingungkan dan dapat membuat salah pemahaman atau persepsi. Kondisi VUCA ini dapat dilawan dengan VUCA (Vision, Understanding, Clarity, Agility). Vision dapat diartikan orang yang memiliki visi lebih besar akan menjadi pemimpin dan lebih sukses dalam kehidupannya. Understanding dapat diartikan pemahaman akan perubahan dapat menjadikan seseorang lebih cepat sukses karena ia dapat memahami kondisi dan kebutuhan saat ini serta memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada. Clarity dapat diartikan kemampuan melihat masa depan dengan jelas dan yakin dapat membantu seseorang lebih antisipatif dalam menghadapi masa depan. Agility dapat diartikan kelincahan menghadapi perubahan diperlukan untuk dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman yang begitu cepat.

Setiap orang berhak untuk belajar dari mana pun karena saat ini ilmu dapat diperoleh melalui berbagai cara.

Perkembangan teknologi sangat membantu dalam menjawab permasalahan yang timbul dengan kondisi VUCA saat ini. Namun, apakah itu berarti hanya lulusan IT yang memilki masa depan cerah dan mudah mendapatkan pekerjaan? Tentu saja tidak. Setiap orang berhak untuk belajar dari mana pun karena saat ini ilmu dapat diperoleh melalui berbagai cara. Walaupun kamu bukan lulusan IT, kamu juga berhak untuk bisa mengikuti pembelajaran ilmu IT seperti coding yang akan sangat bermanfaat dalam meningkatkan kapabilitas kamu dan peluang mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

Kamu bukan lulusan IT dan masih ragu untuk belajar coding? Mungkin 4 alasan ini bisa membantu memotivasi kamu untuk belajar coding.


1. Memecahkan berbagai masalah dengan cara baru 

Seiring berkembangnya zaman, kita perlu menemukan dan mempelajari cara-cara baru dalam memecahkan masalah yang tidak dapat diselesaikan dengan menggunakan cara konvensional. Belajar pemrograman adalah belajar tentang memecahkan masalah yang nyata dengan cepat atau dengan cara yang baru. Coding merupakan contoh berpikir out of the box yang sangat baik karena kamu bisa leluasa untuk berkarya. Kamu akan terbiasa berpikir terstruktur, sistematis, dan efisien. Itulah mengapa kompetensi coding sangat dibutuhkan saat ini. Tidak hanya hard skill yang terlatih, namun juga soft skill dalam berpikir kritis menyelesaikan masalah menjadi nilai yang sangat berarti dalam diri kita untuk menjalani kehidupan.

2. Pemrograman adalah bahasa masa depan


Berapa lama waktu kita berinteraksi dengan smartphone dan internet dalam sehari? Sebuah penelitian mendapatkan bahwa rata-rata penduduk Indonesia menghabiskan waktu untuk berselancar di internet selama 7 jam 59 menit per hari. Itu artinya sepertiga waktu kita dalam sehari digunakan untuk mengakses internet. Mayoritas pengguna tersebut menggunakan ponsel, yaitu sebanyak 98% pengguna internet di Indonesia. Menurut App Annie, Indonesia merupakan pasar yang cukup pesar tumbuh untuk aplikasi-aplikasi mobile. Oleh karena itu, bisnis teknologi kini mulai banyak menggantikan bisnis tradisional. Tidak terbatas pada peluncuran aplikasi yang diunduh oleh pengguna, namun juga aplikasi tersebut harus membuat pengguna jatuh cinta sehingga menjadi pengguna aktif aplikasi tersebut.

Pekerjaan yang membutuhkan kemampuan coding tentunya akan terus meningkat dari waktu ke waktu seiring dengan meningkatnya kebutuhan industri di bidang pemrograman. Belajar bahasa pemrograman adalah investasi yang sangat bernilai dan membuka banyak peluang baru. Lebih banyak peluang lapangan pekerjaan yang bisa kamu ambil dengan memiliki kemampuan coding. Kamu juga bisa memiliki kesempatan untuk bisa bekerja secara fleksibel karena coding dapat dilakukan kapan pun dan dimana pun, bahkan secara remote.

3. Menciptakan sesuatu untuk dunia


Pernahkah kamu memimpikan sesuatu yang belum bisa tercapai dengan kompetensi kamu saat ini? Coba bayangkan bagaimana mimpi kamu bisa tercapai dengan belajar program. Ya, karena kamu bisa berkesempatan untuk menciptakan sesuatu yang berdampak besar mengubah dunia menjadi lebih baik dengan belajar program. Belajar pemrograman bisa menjadi cara terbaik untuk mengubah beberapa ide cemerlang menjadi kenyataan.

4. Berbagi ide dan membangun bersama


Tahukah kamu bahwa programmer memiliki komunitas yang besar dan open source? Kamu bisa saling berbagi dan belajar satu sama lain sehingga keterampilanmu akan terus meningkat. Jadi, jangan ragu untuk bergabung bersama komunitas dan berkolaborasi dengan orang lain untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman.

Indonesia diprediksi menjadi sebuah kekuatan ekonomi digital yang cukup diperhitungkan.

Laporan Unlocking Indonesia’s Digital Opportunity oleh McKinsey menyatakan bahwa Indonesia diprediksi menjadi sebuah kekuatan ekonomi digital yang cukup diperhitungkan. Dengan begitu, kebutuhan pasar terhadap tenaga programmer menjadi besar. Sayangnya, belum banyak programmer handal yang ada di Indonesia. Bukankah ini merupakan peluang yang bagus bagi kamu yang ingin memiliki karir yang lebih baik? Melihat tren perkembangan industri saat ini, tentu saja ke depannya akan semakin banyak lagi kebutuhan tenaga kerja di bidang IT. Jadi, usahamu untuk meningkatkan kapabilitas tidak akan sia-sia.

Melihat kebutuhan tenaga kerja yang tinggi, pemerintah dan swasta membuka kesempatan yang begitu besar dan luas untuk peningkatan jumlah SDM yang melek teknologi melalui pemahaman programming. Mengapa hal itu dilakukan? Tentu saja supaya bisa memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang memenuhi kualifikasi yang diinginkan. Jadi, jangan heran jika kamu menemukan begitu banyak lowongan pekerjaan di portal-portal pencari kerja untuk posisi bidang IT. Lantas, apa yang harus dilakukan untuk bisa berkompetisi mencari pekerjaan di era kini? Tentu saja dengan meningkatkan kapabilitas kita menyesuaikan dengan keahlian yang kebutuhan industri saat ini.

“Hmm.. Tapi, saya bukan lulusan IT.”
“Saya harus mengeluarkan biaya lagi untuk bisa meningkatkan keahlian saya.”

Tidak ada lagi alasan untuk kamu yang bukan lulusan IT untuk tidak bisa belajar coding. Saat ini, sudah banyak lembaga-lembaga yang membuat pelatihan IT bagi yang bukan lulusan IT. Ternyata hal itu memang bukan sesuatu yang tidak mungkin dilakukan. Selama ada keinginan untuk belajar, keahlian di bidang IT juga dapat kamu pelajari di luar pendidikan formalmu yang bukan di bidang IT. Salah satu program yang bisa kamu ikuti adalah HACKTIV8. Kamu bisa menjadi developer yang kompeten dan siap kerja dengan mengikuti HACKTIV8.

HACKTIV8 telah mencetak lulusan sebanyak lebih dari 1000 alumni yang telah mengukir success story lulusan yang sukses di bidangnya masing-masing, baik sebagai karyawan profesional maupun wirausaha. Hal ini dapat dicapai karena HACKTIV8 menjadi sarana mencetak profesional yang siap terjun ke dunia kerja dengan kompetensi yang dibutuhkan oleh industri.

Tidak ada alasan juga untuk permasalahan biaya pelatihan karena program HACKTIV8 bisa diikuti dengan metode pembayaran Income Share Agreement (ISA) dimana kamu tidak perlu membayar biaya pelatihan di awal. Kamu cukup fokus belajar sehingga bisa lulus dan mendapatkan pekerjaan impian. Dengan adanya metode ISA ini, seharusnya kamu bisa semakin termotivasi untuk berkarir di bidang IT. Mengikuti program pelatihan dengan ISA bisa menjadi investasi ilmu yang sangat berarti untuk karir kamu di masa depan. Bagaimana ISA bisa mewujudkan mimpimu mendapatkan pekerjaan impian? Mari kita berkenalan lebih dekat dengan ISA.

Apa itu ISA?

Dengan ikut program ISA HACKTIV8, kamu bisa belajar coding tanpa memikirkan biaya.

Dengan ISA, kamu bisa bayar setelah selesai dan dapatkan pekerjaan lewat perjanjian bagi hasil. Di program ini, kamu akan fokus belajar membuat back-end dan front-end, hingga menjadi Full Stack Javascript.

ISA adalah kontrak bagi hasil antara siswa dan penyelenggara program (HACKTIV8) yang memungkinkan Siswa untuk menunda pembayaran biaya sekolah di awal, dengan imbalan kesepakatan untuk membagi hasil upah bulanan yang diterima setelah mendapatkan pekerjaan selama jangka waktu yang disepakati.

Siapa yang berhak mendapatkan ISA?
Kamu hanya cukup memenuhi persyaratan yang sangat mudah berikut untuk bisa mengikuti program dengan ISA.

  • Usia min 18 tahun
  • Pendidikan min. SMA
  • WNI
  • Tidak memiliki rekam kejahatan finansial
  • Memiliki akun Bank yang berlaku di Indonesia
  • Lulus dlm tes masuk program
  • Berdomisili dan bekerja di Wilayah NKRI

Mengapa ISA?

  • Total pembayaran bergantung pendapatan
  • Jangka waktu aktif membayar 3 tahun selama siswa mempunyai pendapatan
  • Pembayaran dilakukan hanya ketika memiliki pendapatan. Tidak perlu membayar ketika tidak memiliki pendapatan.

Bagaimana ISA membantu karir seseorang?
Dengan ISA untuk mengikuti program pelatihan, siswa tidak perlu khawatir memikirkan biaya pelatihan yang mahal. Siswa hanya perlu mengikuti tes masuk dan fokus belajar menyerap ilmu dari pengajar sehingga bisa lulus pelatihan dan meningkatkan kapabilitas siswa untuk menjadi lebih bersaing di dunia kerja.

Bagaimana mekanisme mengikuti ISA


Berapa biaya total yang dibayar dengan ISA?
Total yang dibayar siswa bergantung dengan jumlah pendapatan. Siswa wajib membayar ketika memiliki penghasilan minimum Rp 10 juta. Jika tidak memenuhi jumlah minimum ini, siswa tidak memiliki kewajiban membayar. Pembayaran program sebesar 15% dari gaji siswa. Namun, batas maksimum pembayaran sebesar Rp 60 juta. Jika sudah mencapai batas maksimum ini sebelum 36 bulan, maka gaji siswa tidak akan dipotong lagi di bulan berikunya. Mari kita simulasikan supaya kamu lebih paham.



Contoh kasus 1
Penghasilan bulanan sebesar Rp 10 juta. Cicilan per bulan sebesar 15% dari Rp 10 juta adalah Rp 1,5 juta. Total yang dibayar selama 36 bulan adalah Rp 54 juta.

Contoh kasus 2
Gaji bulanan sebesar Rp 8 juta ditambah dengan hasil usaha sampingan sebesar Rp 4 juta, total Rp 12 juta. Total yang dibayar adalah Rp 60 juta dan berakhir pada pembayaran ke-34, lebih cepat 2 bulan dari batas maksimum jangka waktu pembayaran.

Kapan pembayaran dimulai?
Siswa mulai membayar ketika sudah mendapatkan pekerjaan atau memiliki penghasilan yang memenuhi minimal penghasilan, yaitu Rp 10 juta. Jika tidak memiliki penghasilan minimal Rp 10 juta, siswa tidak perlu membayar sepeser pun.

Bagaimana jika saya tidak kunjung mendapat pekerjaan?
Siswa tidak perlu khawatir mengenai pekerjaan karena HACKTIV8 akan membantu menyalurkan pekerjaan jika siswa lulus program ini.

Berapa lama jangka waktu program ini?
Jangka waktu aktif membayar adalah 3 tahun atau 36 bulan selama siswa memiliki pendapatan.

Masih punya pertanyaan tentang ISA? Kamu bisa hubungi HACKTIV8 dengan kunjungi www.hacktiv8.com/isa/ atau email ke admission@hacktiv8.com atau hubungi Whatsapp di (+62) 819 0887 8010. Nah, sekarang mari kita kenali ISA di HACKTIV8.

Apa itu HACKTIV8?
1000+ Alumni
250+ Hiring Partners
Rp11 juta Gaji rata-rata alumni

HACKTIV8 adalah coding boothcamp pertama di Asia yang tergabung dalam Council on Integrity in Results Reporting (CIRR). CIRR adalah standar yang dikembangkan oleh sekelompok besar sekolah coding yang percaya bahwa tranparansi dalam memberikan hasil belajar kepada calon siswa adalah hal yang sangat penting. Pada semester awal 2019, sebanyak 78,9% lulusan full stack web development menjadi karyawan tetap dan 7% membangun start-up. Rata-rata penghasilan bulanan alumni sebesar Rp11 juta. Kamu bisa melihat laporan CIRR untuk HACKTIV8 disini.

Pada semester awal 2019, sebanyak 78,9% lulusan full stack web development HACKTIV8 menjadi full-time employee dan 7% membangun start-up selama 3 bulan kelulusan.

Kamu bisa mengikuti HACKTIV8 yang merupakan program pembelajaran yang fokus pada bidang IT yang terdiri dari Full Time Program, Part Time Program, dan Online Program. Kurikulum HACKTIV8 dirancang untuk membangun keahlian yang langsung dapat diaplikasikan pada perkembangan dunia kerja.

ISA di HACKTIV8

HACKTIV8 berkomitmen untuk menyediakan pendidikan yang dapat diakses oleh semua orang, baik yang memiliki latar belakang di bidang IT maupun non-IT serta memiliki passion yang kuat di bidang programming.

ISA adalah investasi HACKTIV8 kepada siswa. HACKTIV8 berkomitmen untuk menyediakan pendidikan yang dapat diakses oleh semua orang, baik yang memiliki latar belakang di bidang IT maupun non-IT serta memiliki passion yang kuat di bidang programming. Lulusan HACKTIV8 dapat mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang kompetitif setelah menyelesaikan program.

Saat ini HACKTIV8 membuka Program Full Stack Javascript yang merupakan program pembelajaran intensif 12 minggu (dilakukan di hari kerja) yang akan membuat seorang pemula menjadi full stack developer setelah lulus. Kurikulum program ini dirancang dan bisa langsung diaplikasikan dalam dunia kerja. Kamu tidak harus merupakan lulusan IT untuk dapat mengikuti program ini. Kamu juga tidak perlu khawatir dengan biaya mengikuti program ini karena HACKTIV8 menyediakan ISA untuk program ini dimana kamu hanya perlu fokus belajar dulu, bayar kemudian ketika kamu sudah mendapatkan pekerjaan atau memiliki pendapatan.

Di HACKTIV8, kamu dapat mengikuti program Full Stack Javascript secara GRATIS dengan ISA, hanya mulai membayar ketika telah mendapat pekerjaan atau memiliki penghasilan. Apa keuntungan menggunakan ISA?

  • Mulai bayar saat pendapatan bulanan mencapai 10 juta.
  • Bayar 15% dari pendapatan bulanan selama 3 tahun (36 bulan).
  • Berapapun pendapatan bulananmu, cukup bayar maksimal 60 juta.
  • Tidak ada denda atau bunga jika terpaksa berhenti bekerja.
  • Program ISA berhenti secara otomatis setelah 5 tahun, terlepas dari pembayaranmu. Dalam waktu 5 tahun, bisa saja kamu memiliki masa memiliki pendapatan dan tidak memiliki pendapatan. Setelah 5 tahun, kamu terlepas dari program ISA berapapun jumlah yang telah kamu bayarkan dalam periode waktu tersebut.
  • 100% menyesuaikan dengan tingkat kesuksesan karir dan penghasilan lulusan.

Seperti apa Program Full Stack Javascript di HACKTIV8?
HACKTIV8 menyediakan program pembelajaran Full Stack Javascript immersive pertama di Indonesia. Pada program ini, siswa akan melalui Fase Persiapan sebelum memasuki Fase Immersive. Fase Persiapan adalah fase pembelajaran untuk mempersiapkan diri menuju fase immersive. Pada fase ini, siswa akan mempelajari logika dan dasar-dasar programming. HACKTIV8 juga memiliki beragam program singkat untuk membangun fondasi menjadi seorang programmer handal. Kurikulum dirancang untuk membangun keahlian yang dapat diaplikasikan pada perkembangan dunia teknologi terkini.

Apa saja yang dipelajari di Program Full Stack Javascript?

Materi pembelajaran Program Full Stack Javascript Immersive:
Dasar-dasar programming

  • HTML/CSS
  • Object-Oriented Programming (OOP)
  • Version Control, Git

Tools membuat aplikasi


  • Web: Vue.JS, React.JS, jQuery, Node.JS
  • Mobile: React Native

Full Stack JavaScript

  • JavaScript ES6
  • Database with PostgreSQL, MongoDB
  • Deployment & Scaling
  • Test-Driven Development (TDD)

Working Dynamics in a Development Team

  • Project Management
  • Pair Programming
  • Individual Portfolio

Program ini terdiri dari 4 fase, yaitu Fase 0 untuk Preparation Phase dan Fase 1-3 untuk Immersive Phase.

Preparation Phase
Fase 0
Fase persiapan akan berlangsung selama 4 minggu yang berfokus pada dasar-dasar pemrograman dan pengetahuan mendasar untuk membantu kamu menjadi seorang programmer. Kamu akan dikenalkan dengan HTML, CSS, Javascript, dan konsep programming seperti Algorithm, Function, dan Array. 

Immersive Phase
Fase 1
Kamu akan belajar cara berpikir seperti seorang developer dan menguasai dasar-dasar Full Stack Javascript. Pada akhir fase ini, kamu akan membuat situs Web App sederhana yang terintegrasi dengan database.

Fase 2
Kamu akan mempelajari dasar-dasar arsitektur client-server untuk dapat membuat struktur database yang lebih fleksibel di back-end. Kamu juga akan belajar kerangka front-end menggunakan Vue.JS untuk dapat membuat User Interface yang lebih canggih. Pada akhir fase ini, kamu akan memiliki portofolio proyek pribadi yang bisa kamu gunakan dalam menambah nilai CV kamu kepada hiring partner.

Fase 3
Kamu akan mempelajari layanan microservice yang berguna untuk membuat situs web yang lebih kompleks dan dapat diskalakan. Kamu juga akan belajar dan menguasai React, kerangka kerja front-end yang paling umum digunakan, dan React Native untuk membuat aplikasi seluler. Pada akhir fase ini, kamu akan membuat aplikasi web atau mobile sebagai tugas akhir group project, lalu kamu akan mempresentasikannya di depan Hiring Partner pada hari Graduation.

Selain materi yang telah disebutkan sebelumnya, kamu juga akan diberi Pelatihan Soft Skill yang diperlukan oleh seorang developer, yaitu Engineering Empathy dan Career Development.

Engineering Empathy
Engineering Empathy adalah kurikulum emotional intelligence untuk menciptakan “Growth Mindset”. Growth Mindset merupakan sikap positif dimana siswa akan berfokus untuk terus bertumbuh dan belajar, sehingga hal apapun dapat tercapai dengan baik.

Career Development
Career Development merupakan bagian penting dari kurikulum persiapan kerja. Pada sesi ini, siswa akan dibimbing dalam pembuatan CV, profile Linkedin, dan lainnya.

Gimana? Sangat menarik, bukan?

Manfaat Mengikuti Program Full Stack Javascript dengan ISA
Tidak perlu ragu lagi untuk mengikuti Program Full Stack Javascipt karena ISA membuat kamu lebih yakin untuk belajar tanpa perlu pusing memikirkan biaya yang besar. Dengan ISA, kamu akan mendapatkan 4 manfaat berikut ini yang sangat memudahkan kamu menjadi seorang programmer handal.

  • Fokus belajar, bukan pada biayaSiswa dapat fokus terhadap proses pembelajaran di HACKTIV8. Pembayaran hanya akan dimulai setelah Siswa telah mulai bekerja.
  • Sistem fleksibelNominal yang dibagikan menyesuaikan besar gaji. Penarikan biaya tidak akan dilakukan saat tidak memiliki pekerjaan/pendapatan.
  • Fasilitas penempatan kerjaSetelah lulus dari HACKTIV8, Siswa akan dibantu untuk mendapatkan pekerjaan dengan menghubungkan pada lebih dari 200 hiring partners.
  • Batas maksimal pembayaranTotal maksimal yang Siswa bagikan pada HACKTIV8 tidak akan melebihi kesepakatan awal, yaitu maksimal 1,5x biaya program reguler.

Apakah HACKTIV8 membantu siswa mendapatkan pekerjaan?
HACKTIV8 memiliki lebih dari 250 hiring partners, seperti Tokopedia, Bukalapak, DANA, Kitabisa.com, Narasi, Kudo, dan masih banyak lagi yang siap menerima siswa untuk bekerja ketika siswa lulus. HACKTIV8 memiliki tim yang didedikasikan untuk pengembangan karir. Kamu tidak perlu lagi repot-repot melakukan apply manual karena tim HACKTIV8 sangat mengetahui kompetensi kamu dan akan membantu kamu menemukan pekerjaan impian.

Kapan Program Full Stack Javascript dimulai?
Tidak pernah ada kata terlambat untuk belajar. Jika kamu membaca tulisan ini, mungkin ini adalah pertanda baik untuk kamu memulai menjadi seorang programmer. Kamu bisa cek disini jadwal Program Full Stack Javascript yang akan berlangsung selama 12 minggu Senin – Jumat pukul 09.00 sd. 18.00. Pendaftaran masih terbuka untuk jadwal yang dimulai pada 27 April 2020 dan berakhir pada wisuda Agustus 2020. Tunggu apa lagi?

Dimana kelas akan diselenggarakan?
HACKTIV8 memiliki 4 kampus yang terletak di Jakarta, yaitu di Millennium Centennial (MCC) Sudirman, Pondok Indah, Kelapa Gading, dan Central Park. Kampus di Kelapa Gading adalah kampus baru yang sangat nyaman dan strategis, tepatnya di Harton Tower Citi Hub Artha Gading Kav. Komersial Blok D – No. 3, Lt. 6, Jl. Boulevard Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara 14240. Jadilah siswa batch pertama di kampus baru ini. Daftar segera untuk program yang akan dimulai tanggal 27 April 2020, ya.

Apakah ada metode pembayaran lain selain ISA?
Ya, tentu saja. Kamu bisa mengikuti program Full Stack Javascript dengan pembayaran di awal sebesar Rp 40 juta. Biaya ini sudah termasuk:

  • Spot Reservation (RSVP)
  • Pembayaran Tahap 1 untuk Fase Persiapan 6 minggu
  • Pembayaran Tahap 2 untuk Fase Immersive 12 minggu intensif (Senin-Jumat, pukul 9-6 sore)
  • Biaya kelulusan

Tidak ada biaya pendaftaran atau biaya bulanan. Biaya tersebut sudah mencakup keseluruhan biaya yang harus dibayarkan dari awal siswa bergabung sampai lulus dari HACKTIV8. Namun, perlu diperhatikan bahwa jika siswa gagal pada Fase 0 (Fase Persiapan) dengan tidak mencapai nilai 65%, maka siswa memiliki kesempatan mengulang fase tersebut dengan membayar biaya pengulangan sebesar Rp 5 juta.

Kabar baiknya, jika kamu mengikuti kelas MCC Sudirman pada 30 Maret 2020 ini, kamu mendapatkan potongan Rp 5 juta sehingga hanya perlu membayar sebesar Rp 35 juta saja. Jika kamu mengikuti kelas di kampus Kelapa Gading dan Central Park, diskon lebih besar lagi yaitu Rp 10 juta sehingga siswa hanya perlu membayar Rp 30 juta saja. Sangat menarik, bukan?

Yuk, mulai bangun karirmu bersama HACKTIV8 dan turut berperan dalam memajukan Indonesia! Daftar sekarang di https://www.hacktiv8.com/fullstack/remoteFeel free untuk hubungi kami di Whatsapp (+6221 5099 6662), telepon (+6221 8067 5787), dan email halo@hacktiv8.com.


Komentar

Most viewed

Psikotes dan interview HRD di perusahaan farmasi (berbeda dengan yang pertama)

My first job

Kajian Asma'ul Husna - Al Qahhar